Jaya S Monong Priotaskan 3 Hal ini pada 100 hari Kerja

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Resmi dilantik, oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran. Pasangan bupati dan wakil bupati Gunung Mas terpilih, Jaya S Monong dan Efrensia, targetkan 3 (tiga) agenda kerja, pada 100 hari masa kerja pertamanya, di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, Selasa (28/05) pagi.

“Ada 3 hal yang akan dilakukan, pada 100 hari kerja pertama kami, diantaranya pertama, meningkatkan disiplin ASN di lingkup pemkab. Kedua, melakukan evaluasi terhadap lembaga SOPD kabupaten, agar lebih efektif dan efisien lagi. Kemudian, yang terakhir adalah pembenahan wajah Ibukota,” terang Jaya saat dibincangi sejumlah awak media.

Jaya juga mengatakan, pembangunan sebelumnya, yang sudah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, akan ditinjau dan apabila bisa diteruskan, akan tetap diteruskan.

“Menjadi prioritas pembangunan daerah, tetap akan disesuaikan dengan visi misi, yang disampaikan saat kampanye kemarin. Yangmana, menjadi perhatian utama kami, yakni pada sektor infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Itu akan kami laksanakan, dengan seiiring berjalannya waktu,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, mantan Bupati Gunung Mas periode 2014-2019, Arton S Dohong mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk bangsa Indonesia. Sebabnya, masa jabatannya berakhir hari ini, dan hari ini juga lansung dilakukan pelantikan bupati yang baru.

“Tinggal besok, rapat paripurna serah terima jabatan. Dan, dari masa waktu kurang lebih 5 tahun berjalan, memang kami akui betul, ada beberapa hal yang belum mampu kami laksanakan secara tuntas. Tapi, namanya pembangunan ini kan tidak pernah tuntas, dan itu akan terus menerus berjalan dan bergulir,” kata Arton saat dibincangi sejumlah awak media.

Ia mengutarakan, namun demikian, terutama pembangunan infrastruktur, yang ke desa-desa sampai ke daerah ujung, pihaknya sewaktu masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, sudah membuka akses jalan hingga ke daerah tersebut.

“Ada sekitar 700 km jalan yang ada di kabupaten Gunung Mas. Yang sudah ditingkatkan, hanya sekitar
30 persennya saja. Hal ini, kedepannya diharapkan dapat terus dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik,” ucapnya.

Hal senada, disampaikan oleh mantan Wakil Bupati Karlos menambahkan, selain sektor infrastruktur, hal penting lainnya, yakni sektor pendidikan dan kesehatan.

“Masih banyaknya tenaga kontrak atau honorer, yang bertugas di sektor pendidikan dan kesehatan, hendaknya menjadi perhatian kita bersama. Sebabnya, peran dan tugas para tenaga honorer ini, sudah banyak sekali jasanya,” terang Karlos.

Selain itu, Ia juga berharap, agar kedepannya ada peningkatan sarana dan prasana pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Gunung Mas. Karena, masih ada beberapa fasilitas pendidikan dan kesehatan, yang sangat minim akan sarana dan prasana. Hal ini, dimaksudkan agar, pelayanan kepada masyarakat juga dapat semakin optimal. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: