PUPR Kalteng Pastikan Jalur Mudik Lebaran 2019 Lancar

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin (Kiri) ketika paparan mengenai penanganan sejumlah ruas jalan di Kalteng (Foto : Andie/OL-BK)

BeritaKalteng.com, Palangka Raya-Guna kelancaran mudik lebaran tahun 2019. Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng melalui instansi terkait memastikan, ruas jalan yang digunakan untuk arus mudik maupun arus balik lebaran bisa difungsionalkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng, Salahuddin menyampaikan untuk memastikan arus mudik lebaran lancar, Pemda Kalteng sudah mendirikan sejumlah posko penanganan di sejumalah ruas jalan.

Seperti di Ruas Jalan Pangkoh-Bahaur, Ruas Jalan Pelantaran Parenggean, Tb.Sangai- Tb.Kalang, Ruas Jalan Sampit – Samuda – Ujung Pandaran, Ruas Jalan KM.34 Muara Teweh Mampuak – Sp.Benangin, Ruas Jalan Pangkalan  Bun – Kotawaringin Lama, dan Ruas Jalan Lingkar Selatan Kota Sampit.

“perlu perhatian khsusu, ada kemungkinan terjadi kemacetan di ruas jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama, karena kondisi kondisi banjir. Kita berharap pile slab (Jembatan Layang.red) segera selesai akhir Desember 2019″ kata Salahuddin, Rabu (29/5) di Palangka Raya.

Berdasarkan hasil pantauan arus mudik lebaran 2018 lalu. Akses jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama tercatat paling tinggi digunakan oleh pemudik. Alasanya jalur mudik tersebut paling dekat menuju ke Kabupaten Sukamara.

Mengenai kondisi jalur mudik dari Palangka Raya – Pulang Pisau – Kapuas sampai dengan perbatasan Kalimantan Selatan sampai dengan informasi terkahir dari Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) terpantau lancar.

“Karena Jalan Nasional, kita sudah ada komunikasi dengan P2JN sudah saya sampaikan agar pekerjaan cepat diselesaikan, karena mereka masih bekerja dan infonya H-7 mereka berhenti dan sudah bisa difungsionalkan” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: