Bupati Dan Wakil Bupati Gumas Resmi Dilantik

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, melantik Jaya S. Monong dan Efrensia sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, Masa Jabatan 2019-2024. (Foto : Andie/OL-BK)

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, melantik Jaya S. Monong dan Efrensia sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, Masa Jabatan  2019 – 2024, bertempat di Istana Isen Mulang (IIM), Selasa (28/05) pagi ini.

Dengan dilantiknya, pasangan bupati dan wakil bupati Gunung Mas, seiiring juga dengan telah beralihnya kepemimpinan Arton S Dohong dan Rony Karlos, sebagai bupati dan wakil bupati sebelumnya, Masa Jabatan 2014 -2019 telah berakhir.

Turut hadir, dalam kegiatan pelantikan ini, Staff Ahli  Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Hubungan antar Lembaga Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), yang mewakili Mendagri Dr Hari Nur Cahya Murni MSi, Wakil DPRD Kalteng H Abdul Razak, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Kalteng, dan sejumlah kepala SOPD dan Forkompinda se Kalteng, serta para tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyampaikan pesannya kepada bupati dan wakil Gunung Mas yang baru dilantik. Dalam sambutannya, Ia mengatakan agar pasangan bupati dan wakil bupati, dapat menjalankan amanat yang diberikan, sesuai aturan dan perundang-undangan yang ada.

Sugianto Sabran juga mengingatkan, agar dalam memilih orang-orang yang ditempatkan pada struktur perangkat daerah, tidak hanya mendasarkan agama dan kesukuan saja, melainkan pada kinerja, integritas dan loyalitasnya dalam membangun daerah.

“Saya menghimbau, agar semua dapat menghilangkan berbaga perbedaaan yang mengatasnamakan agama dan suku. Kita, telah sepakat bahwa Kalteng adalah Bumi Tambun Bungai, sebagai Bumi Pancasila,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yang baru dilantik, termasuk para Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Kalteng, agar terus bekerjasama dengan DPRD dan Forkompinda di Kabupaten Kota se Kalteng.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: