Mimie Mariatie Jabat Ketua Dekrasnasda dan TPKK Gunung Mas periode 2019- 2024

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Menyusul dilantiknya Jaya S Monong sebagai Bupati Kabupaten Gunung Mas, Masa Jabatan 2019 – 2024, dan seiiring itu, sebagaimana aturan yang ada, maka ibu Mimie Mariatie SE yang merupakan istri dari Bupati Jaya S Monong, akhirnya secara aturan pun dilantik, menjadi pejabat Ketua Dekrasnasda dan TPKK Kabupaten Gunung Mas.

Dilantiknya ibu Mimie Mariatie SE, sebagai Ketua Dekrasnasda dan TPKK Gunung Mas, maka masa jabatan ibu Apristini Arton S Dohong, yang sebelumnya telah menjabat selama periode 2014 – 2019, turut berakhir.

Tampak hadir pada pelantikan ini, Ketua Dekrasnasda dan TPKK Provinsi Kalteng, ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran, sejumlah ketua Dekrasnasda dan TPKK kabupaten/kota se Kalteng, sejumlah perwakilan Kepala SOPD dan Forkompinda Kalteng.

Ketua Dekrasnasda dan TPKK Kalteng, ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, ucapan atas dilantiknya pasangan Jaya S Monong dan Efrensia, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, Masa Jabatan 2019 – 2024.

Tidak lupa, disampaikannya ucapan selamat kepada ibu Mimie Mariatie SE yang baru dilantik menjadi Ketua Dekrasnasda dan TPKK Kabupaten Gunung Mas, periode 2019-2024.

“Selanjutnya, sebagaimana kita ketahui bersama, dalam pelaksanaan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, ditegaskan bilamana pemberian otonomi luas, kepada daerah diarahkan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan dan pemerdayaan dan peran serta masyarakat,” kata Ketua Dekrasnasda dan TPKK Kalteng, Selasa (28/05) pagi ini.

Ia juga mengutarakan, menjadi fokus Dekrasnasda dan TPKK Kalteng, hingga ke kabupaten/kota, yakni persoalan stanting. Mengingat, saat ini angka stanting di Kalteng cukup tinggi.

“Stanting, sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Ketika pertumbuhan anak terganggu, otomatis itu akan berpengaruh pada masa depan anak nantinya. Inilah yang harus didorong, oleh Dekrasnasda dan TPKK se Kalteng, agar mencegah atau setidaknya menurunkan kasus stanting di Kalteng,” terang Yulistra Ivo Sabran.

Ditambahkannya kembali, saat ini untuk penggangaran penanganan stanting, sudah dinilai cukup. Namun, itu harus didukung pula penganggaran oleh pemerintah kabupaten/kota, agar penanganan stanting dapat semakin cepat teratasi.

“Dengan adanya pelantikan Ketua Dekrasnasda dan TPKK Gunung Mas, saya berharap agar dapat selalu berkoordinasi dan menunjang kinerja pemkab setempat. Hal ini, sebagaimana kita ketahui bersama, gerakan PKK mempunyai tugas mulia, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: