Bupati Bartim Lantik Ratusan Pejabat

Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat melantik ratusan pejabat lingkup pemerintah kabupaten Bartim.

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG-  Bupati Ampera AY Mebas melakukan pelantikan sebanyak 223 posisi jabatan pejabat lingkup, pemerintahan Bartim, Sabtu (18/5) malam di GPU Mantawara Tamiang Layang.

Sejumlah jabatan baru, ditingkat Eselon II setara kepala PD yakni, jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) yang dijabat Arsepto Halin digantikan dengan Yuliantara sebelumnya sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bartim dan diisi oleh Barnusa yang sebelumya sebagai Kepala DPMPTSP. 
Sedangkan Arsepto Halin ditempatkan menjadi staf ahli bupati bersama dua kepala perangkat daerah lain yakni Muslim Raharjo dan Alvianson masing – masing sebelumnya adalah Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Perdagangan.

Kepala Kesbangpol diisi Argianto dari staf ahli bupati dan Kepala Dinas Perdagangan kosong. Kemudian, pergeseran juga terjadi untuk Kepala BKPSDM  Patt Budiman Andjab dipercayakan sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Bartim. Kepala Dinas Pendidikan  dijabat Dewi Murni Ibie sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Jabatannya digantikan Husni Anwar sebelumnya sebagai Kepala Diskominfo. Selain itu, Kepala Dinas Sosial yang sempat dijabat plt Rusdianor sekarang telah diisi oleh Taruna Briantoro yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati.

Kepala BPKAD Ina Karuniani digeser menempati jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian. Sedangkan Inspektorat yang sebelumnya dijabat Hudaya Husinsah bergeser mengisi jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD).

Bupati Ampera AY Mebas, mengatakan ada 15 jabatan eselon IIb yang akan dilakukan assesment atau lelang jabatan, karna posisi tersebut kini masih kosong.

“Kekosongan itu karna kita tak ingin lagi adanya rangkap jabatan, sehingga akan di jabat oleh Plt sementara waktu,” Ucap Ampera.

Ampera juga menambahkan, bahwa kepada pejabat yang sudah dilantik diharapkan bekerja dengan sungguh-sungguh segera mengerti tupoksi pekerjaannya. Bagi pejabat yang tidak benar dalam pekerjaan atau menyalahi aturan akan di non jobkan. 

Sekedar diketahui sebanyak 223 pejabat yang dilantik ada eselon II b sebanyak 12 orang, eselon III a 26, eselon III b 34, eselon III a 129, dan eselon IV b 22 orang, dan Lima jabatan Camat yang akan di tunjuk Plt yaitu Camat Karusen Janang, Camat Paku, Camat Raren Batuah, serta Benua Lima dan Paju Epat.(vri). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: