Investasi Dari Hongkong, H. Asera : Nunggu Kabar Baik Gubernur

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Provinsi Kalimantan Tengah kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Dengan luasan wilayah satu setengah kali wilayah pulau Jawa, tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah perusahaan besar untuk berinvestasi.

Seperti belum lama ini ada penawaran investasi yang diberikan oleh para pengusaha yang tergabung ke dalam Konsorsium Pengusaha Hongkong, yang akan berinvestasi di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Kalteng, H Asera bawa keseriusan dari Konsorsium Pengusaha Hongkong tinggal menunggu tindaklanjut dari Gubernur Kalteng, dimana pada pertemuan sebelumnya, gubernur Kalteng telah menyambut baik, akan adanya rencana investasi tersebut.

“Saat ini, salah satu pengusaha dari Hongkong, yakni Mr Tang, sedang menunggu kesediaan dan kabar baik dari gubernur Kalteng, untuk menindaklanjuti penawaran kerjasama investasi dari mereka.”

“Tidak tanggung-tanggung, nilai investasi yang ditawarkan, oleh Konsorsium Pengusaha dari Hongkong ini, yakni berupa dana investasi sebesar 30.000 triliun rupiah, dengan jangka waktu pengembalian selama 30 tahun,” kata Asera, saat berada di kediamannya, Minggu (07/04) siang ini.

Dirinya juga mengatakan, Mr. Tang dalam pertemuan sebelumnya juga menyatakan siap membangun Kalteng, untuk menjadi ibukota negara dengan dana investasi yang ditawarkannya tersebut.

Bahkan, semua biaya pembangunan infrastruktur jalan, pengembangan bandara dan pelabuhan, serta pembangunan fisik gedung-gedung bertingkat, akan dibiayai penuh oleh pihak Mr Tang bersama-sama Konsorsium Pengusaha dari Hongkong.

“Untuk diketahui, saat ini pihak Mr Tang bersama-sama dengan Konsorsium Pengusaha dari Hongkong sudah melakukan investasi di 2 (dua) provinsi tetangga, seperti di Kalimantan Timur (Kaltim), pihaknya sudah melakukan pelepasliaran sapi, dan di Kalimantan Barat (Kalbar), pihaknya juga sudah mengembangkan Hutan Tanaman Industri (HTI),” terang Asera.

Ia menambahkan, dana investasi yang akan digelontorkan oleh pihak Konsorsium Pengusaha dari Hongkong tersebut, lebih besar jika dibandingkan dengan nilai investasi yang ditawarkan oleh pihak investor sebelumnya.

“Saat ini, pihak Konsorsium Pengusaha dari Hongkong, sedang menunggu tindaklanjut dan kabar baik, atas tanggapan dan keseriusan dari gubernur Kalteng, selaku kepala daerah,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: