Dewan Minta Buka Universias di Bartim

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ahmad Hujairin menyebutkan, saat ini kebutuhan perguruan tinggi sangat tinggi, maka pemerintah daerah setempat harus membukanya untuk masyarakat.

“Perguruan tinggi sangatlah didambakan masyarakat Kabupaten Barito Timur, yang sudah lama belum terelaisasi,” kata Hujairin, (29/1)

Ia menjelaskan, pembangunan Perguruan tinggi ini juga membantu mengembangkan keunggulan wilayah yang ada. Sehingga, tingkat keterampilan rata-rata masyarakat khususnya di Barito Timur meningkat. Serta untuk meningkatkan kompetensi nasional dalam percepatan ekonomi.

Pembangunan Perguruan tinggi yang sangat bagus ialah Politeknik sesuai dengan yang dibutuhkan, dikarenakan kabupaten barito Timur sendiri potensi di Pertanian dan pertambangan.

“Saat ini, masyarakat yang bekerja di perusahaan perkebunan dan tambang hanya yang non skill, sehingga ini merupakan ketertinggalan bagi kita,” jelasnya menambahkan.

agar tercapainya pembangunan perguruan tinggi, Lanjut Ahmad Hujairin, menyarankan agar pemerintah daerah dapat segera melakukan konsolidasi pembahasan, agar beberapa tahun kedepan Kabupaten Barito Timur memiliki universitas sendiri.

“Dengan adanya perguruan tinggi di Bartim, masyarakat tidak perlu lagi menyekolahkan anaknya di luar daerah dan dapat meminimalisir keuangan di rumah,” tutupnya.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: