Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Janju Briano mengingatkan, agar pemerintah daerah setempat mencapai target Penghasilan Asli Daerah (PAD) untuk tahun 2019

Komisi I DPRD Bartim Minta Eksekutif Maksimalkan PAD

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Janju Briano mengingatkan, agar pemerintah daerah mencapai target Penghasilan Asli Daerah (PAD).

Beritakalteng.com,TAMIANG LAYANG – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Janju Briano mengingatkan, agar pemerintah daerah setempat mencapai target Penghasilan Asli Daerah (PAD) untuk tahun 2019 ini.

“Diharapkan komitmen daerah untuk mencapai PAD pada tahun 2019 harus tercapai. Dengan menggali potensi daerah dari berbagai sektor,” Kata Janju Briano kepada sejumlah wartawan.

Diterangkannnya, komitmen Pemda Pendapatan daerah ditargetkan PAD Rp88 miliar, dana perimbangan sebesar Rp713 miliar dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp152 miliar.

“Saya yakin apabila pemda benar-benar menggali potensi daerah yang sangat melimpah ini, akan tercapai dan bisa melebihi,” imbuhnya.

Lanjut Janjo, Pemda dalam menggali potensi PAD yang mencapai target, pasti akan bisa membiayai keperluan belanja daerah seperti gaji para honorer.

“Pemerintah daerah jangan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat, APBN juga terbatas tidak bisa membiayai daerah sepenuhnya,” harapnya.

Politisi PDIP itu menekankan, agar kegagalan dalam menggali pendapatan asli daerah pada tahun anggaran 2018 tidak terulang kembali.

“Seharusnya pemerintah kabupaten lebih kepada upaya meningkatkan pendapatan asli daerah, untuk bisa memaksimalkan anggaran untuk program pembangunan dalam daerah,” tandasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: