Hari Kesaktian Pancasila Adalah Pelajaran Untuk Masa Depan Bangsa

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Hari kesaktian Pancasila yang di peringati setiap Tanggal 1 Oktober sejak tragedi pada tahun 1965 silam bagi bangsa Indonesia menjadi sejarah besar yang tidak terlupakan oleh segenap masyarakat di seluruh penjuru negeri ini.

Hal itu juga tidak lepas turut dirasakan oleh Ketua DPRD Kotim, HM.Jhon Krislie, yang menilai bahwa Sejarah 1 Oktober 1965 merupakan pelajaran berharga bagi negara ini, khususnya bagi seluruh masyarakat Kotawaringin Timur ini, dimana perjuangan bangsa ini untuk tetap menjadi kokoh dan kuat.

“Bagaiamanapun perjuangan para pejuang di bagian ini dalam memberantas G 30 S PKI, di negara kita adalah contoh yang harus jadi panutan kita semua, terutama dalam menjaga keutuhan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” Pungkasnya, Senin (1/10).

Jhon juga meminta agar semua warga masyarakat Kotim pada umumnya memberikan penghormatan bagi segenap pahlawan negara ini yang sudah merelakan nyawa mereka di mempertahankan NKRI dalam kesatuan Pancasila.

“Kita lanjutkan perjuangan mereka, kita kuatkan barisan kesatuan kita, agar semakin kokoh dan pancasila semakin Sakti tentunya,” Tutupnya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: