Bupati Kotim Minta Sektor SDM Ditungkatkan

BeritaKalteng.com, SAMPIT – Sumber daya manusia (SDM) menjadi tolak ukur dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan disuatu daerah, supaya seluruh semua bisa berjalan dengan baik. Seluruh sektor harus mampu membantu untuk meningkatkam SDM yang siap bersaing.

“Dalam meningkatkan SDM bukan hanya harus menunggu, tetapi semua sektor harus berjalan dengan memberikan ide atau gagasan bagaimana caranya agar SDM didaerah meningkatkan,” kata Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi, Kamis (19/7).

Jika nanti SDM di Kotim meningkat.Lanjut Bupati Kotim dua periode ini mengatakan keinginan dalam memajukan daerah, untuk bisa lebih baik lagi dalam setiap tahunnya bukan lagi mimpi atau hanya omongan semata.

“Ini surat edaran yang dikeluarkan dari bupati atau intansi lain saja masih ada saja dilanggar, hal itu tandanya SDM yang dimiliki masih lemah, bagaimana bisa mendukung pembangunan pemerintah kalau masih ada yang melanggar,” pungkasnya.

Mantan Ketua DPRD Kotim 2009-2010 ini, mencontohkan, seperti himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan disaat musim kemarau seperti sekarang, ternyata ada saja yang diam-diam membakar lahan.

“Hal seperti itukan merugikan daerah, pemerintah juga sudah melakulan sosialisasi bagaimana membuka lahan dengan tidak membakar lahan kalau tidak mengerti bisa datang kekantor dinas atau instansi terkait, tapi nyatanya masih ada yang membakar lahan,”tutupnya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: