Pendistribusian Rastra Dinilai Belum Tepat Sasaran

BeritaKalteng.com, Kasongan- Camat Tewang Sanggalang Garing, Ci’ing menilai, sampai dengan saat ini pendistribusian beras sejahtera (rastra) tampaknya masih tidak tepat sasaran.

Hal itu dapat dilihat ada warga yang memiliki rumah bagus, berfasiltas kendaraan bermotor dua atau tiga buah, serta masih usia produktif, malah terdaftar sebagai penerima rastra.

“Menindaklanjuti permasalahan tersebut, secara kedinasan kita telah menyurati Kades dan Lurah di wilayahnya untuk segera mengidentifikasi dan mengevaluasi sasaran rastra” ujar Ci’ing baru-baru ini.

Sebelumnya Kecamatan Tewang Sanggalang Garing melaksankan kegiatan Musyawarah Desa Tumbang Tarusan dengan agenda utama Evaluasi dan Verifikasi Warga Penerima Beras Sejahtera, Selasa (20/3).

Ia mengatakan, musyawarah ini digelar dengan memperhatikan Petunjuk Teknis yang berlaku dan dilatarbelakangi hasil evaluasi terhadap penerima rastra dinilai tidak tepat sasaran.

Secara regulatif, dalam juknis dibenarkan Kades atau Lurah merevisi penerima rastra asalkan perubahan dimaksud harus menggunakan mekanisme yang prosedural sebagaimana telah diatur dalam juknis.

“Terkesan Kades dan Lurah terkesan terlalu berhati-hati mengubah warga sasaran yang telah ditetapkan dalam daftar dari Kemensos” tutupnya.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: