Program UP2K dan P2WKSS Dapat Dukungan DPRD Kotim

BeritaKalteng.com, Sampit- pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten kotawaringin timur (Kotim) baru-baru ini tengah melaksanakan 2 program.

Dua program yang mengacu pada kesejahteraan masyarakat tersebut dilaksanakan di dua desa yakni Desa Tumbang Tawan dan Lunuk Begantung, Kecamatan Bukit Santuai baru-baru.

Program-program tersebut berdasarkan kajian-kajian dari beberapa narasumber termasuk media masa, maupun hasil penelitian pihak BPMdes selang beberapa tahun terakhir ini.

Mendapat dukungan dari DPRD kotawaringin timur seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD kotawaringin timur Handoyo J Wibowo langkah tersebut sudah tepat dilakukan untuk menunjang SDM warga masyarakat di daerah pedalaman khsusnya.

“Kita mendukung sekali, kalau perlu jangan hanya desa-desa di daerah pedalaman, tetapi semua desa yang ada masuk dalam program tersebut, kenapa demikian, karena produk UMKM kita sangat besar potensinya di pedesaan, tinggal kreatifitas mereka saja yang kita tambah,” kata Handoyo kamis (22/3).

Ia lihat dua program dinas terkait, yakni SDM, terutama Usaha Pembinaan Pendapatan Keluarga UP2K dan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), dua ini sudah menyentuh secara langsung beban masyarakat selama ini.(Aa/So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: