Dewan Harapkan Pembangunan Infrastruktur Desa Jadi Prioritas

Sampit,GK- belum maksimalnya pembangunan infrastruktur di perdesaan diharapkan menjadi prioritas penting. Sehingga penggunaan Dana Desa atau Anggaran Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat dapat lebih produktif guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh legislator Komisi I DPRD Kotawaringin Timur William Novetra, selama ini masih ada kegiatan yang dinilai tidak mengarah langsung kepada pembangunan infrastruktur.

“kegiatan perekonomian masayarakat di desa masih tergantung dengan hasil pertanian dan perkebunan. Kenapa tidak membangun infrastruktur penunjang kegiatan tersebut” Kata William baru-baru ini.

penggunaan anggaran untuk peningkatan SDM, melalui kegiatan pertemuan dan lain sebagainya penting dilakukan. Namun tidak salah ketika anggaran Dana Desa lebih diperioritaskan terhadap pembangunan Desa.

Seperti diketahui bersama, lanjutnya menyampaikan, Dana Desa Atau ADD dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

Harapan dari Pemerintah baik Pusat maupun Daerah bagaimana perekonomian masyarakat diperdesaan dapat meningkat, dan secara otomatis, kesejahteraanya masyarakat juga ikut meningkat.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat alokasi anggaran yang digunakan cukup besar, dirinya tak lupa mengingatkan kepada pengguna anggaran (Kepala Desa.red) untuk tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku.

“sebelum merencanakan kegiatan pembangunan fisik, hendaknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan beberapa pihak. Agar pelaksanaan kegiatanya benar-benar tepat sasaran dan tidak melenceng dari ketentuan” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: