Danrem 102/Pjg Libatkan Pasukan Khusus Amankan Pilkada 2018

BeritaKalteng, Palangka Raya- seiring dengan perkembangan jaman saat ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dituntut untuk terus mengembangkan kemampuan seluruh prajurid disetiap wilayah, termasuk diwilayah Kalimantan Tengah.

Beberapa bulan lalu, ada raturan personil Korem 102/Pjg khsusunya di Unit Batalyon 631/Antang mengikuti rangkaian pembentukan prajurid yang memiliki kemampuan khusus yakni pasukan RAIDER. Untuk tahun ini, kembali beberapa personil TNI-AD dibekali dengan kemampuan khsusu.

Komandan Korem 102/Pjg Letkol.Arm. H.M.Naudi Nurdika ketika diwawancarai mengatakan, Upacara Peresmian Batalyon Infanteri Raider 631/Antang (Yonif R-631/Atg) dimana yang sebelumnya Batalyon 631/Antang (Yonif 631/Atg) merupakan tindaklanjut Peraturan yang dikeluarkan Mabesat.

“Jadi namanya sudah resmi. Kemampaun mereka kedepannya juga sudah semakin bagus, dan rencana kedepan seluruh pasukan Angkatan Darat akan di Raider kan” jelas Naudi Nurdika sabtu (17/02) di Palangka Raya.

Karena Yonif Raider 631/Atg merupakan pasukan andalan, rencananya juga akan dilibatkan untuk membantu pengamanan Pilkada 2018 yang dilaksanakan di 10 Kabupaten dan 1 Kota.

Disisi lain Danyon Raider 631/Atg Letkol.Inf. Roni Sulaiman menyampaikan, dengan adanya nama yang baru ini, tentunya personil TNI-AD memiliki kemampuan khusus disegala medan.

“Satuan kita juga sudah disiapkan sarana dan perasana latihan lainya, karena kita sudah masuk dalam pelatihan khsusu Raider.” ujar Roni Sulaiman.

Ia juga menginformasikan jajaran Satuan Kodam XII/Tanjung Purat, sudah ada 4 Batalyon yang sudah Raider sementara 2 Batalyon masih belum menjadi Raider, dan dalam waktu dekat akan menyusul menjadi Raider.

Pantauan dilapangan, Usai pelaksanaan peresmian, Komandan Korem 102/Pjg beserta jajaran melaksanakan kegiatan latihan menembak.

Uniknya, latihan menembak tidak hanya bagi jajaran TNI AD saja, akan tetapi rekan-rekan wartawan pun ikut dilibatkan dalam latihan menembak. Selanjutnya melihat secara langsung pelatihan pasukan raider khsusunya latihan renang militer.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: