Gubernur Kalteng Kembali Lantik 4 Pejabat

BeritaKalteng, Palangka Raya- Menindaklanjuti hasil seleksi, pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dipenghujung akhir tahun 2017 lalu. Panitia pelaksana lelang jabatan (tim pansel, red), akhirnya telah menetapkan 4 orang pejabat yang selanjutnya, langsung dilantik oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan pratama di lingkungan pemerintah Provinsi Kalteng, Kamis (15/02) malam.

Adapun pejabat yang dilantik, antara lainnya H Kaspinor SE MSi sebagai Asisten II Bidang Administarasi dan Pembangunan, Sri Widanarni Sebagai Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM), H Ir Darliansyah MSi sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Baru SPd MSi sebagai Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP). Kelima pejabat pimpinan pratama ini, setelah dilantik terhitung hari ini, secara definitif dan resmi menjabat di unit kerjanya masing-masing.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya, menyebutkan pejabat pimpinan pratama ini, sebelumnya telah melalui, beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim pansel. Hal ini, sejalan dengan UU No. 05 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Saya meyakini, pejabat pimpinan pratama yang dilantik ini adalah orang terbaik dan pilihan berdasarkan pencapaian prestasinya, selama masa pengabdiannya sebagai seorang ASN di lingkungan pemerintah daerah,” kata Gubernur.

H Sugianto Sabran juga mengingatkan, dalam memimpin ASN di lingkungan kerjanya, agar tetap menjaga keberagaman dan keharmonisan. Segera melakukan koordinasi antar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan pemerintah provinsi Kalteng.

“Hal ini, diharapkan dapat terciptanya sinergitas antar dinas di lingkungan pemerintah provinsi. Kebersamaan antar dinas, menjadi hal penting sekaligus kunci utama, dalam mewujudkan pencapaian visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, yakni menuju Kalteng Berkah,” pesan H Sugianto Sabran, dihadapan sejumlah unsur Forkompinda Provinsi Kalteng.

Gubernur mengharapkan, dengan dilantiknya 4 orang pejabat pimpinan pratama ini, maka roda pemerintahan di lingkungan provinsi, dapat berjalan dan saling bersinergi menuju terwujudnya Kalteng Berkah. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: