Lolos Sebagai Parpol, PSI Kota Langsung Dukung Rusliansyah-Rogas


BeritaKalteng, Palangka Raya- Setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinyatakan lolos, dalam proses verifikasi faktual partai politik (verfak parpol) yang dilakukan dan ditetapkan oleh KPU Pusat. Sebagai langkah awalnya, DPP PSI Pusat dibawah kepemimpinan, Ketua Umumnya Grace Natalie, langsung menyatakan diri terjun dan terlibat, pada kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Khususnya di Kota Palangka Raya, geliat DPP PSI Pusat, langsung ditunjukan dengan memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) perseorangan, yakni Rusliansyah dan Rogas Usop. Dukungan ini diberikan oleh Ketua DPD PSI Kota Palangka Raya Nasution, didampingi oleh Sekretaris DPW PSI Kalteng Rano Rahman, bertempat di sebuah cafe, di kawasan flamboyan bawah, Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Selasa (13/02) siang.

Sekretaris DPW PSI Kalteng, Rano Rahman mengatakan, dukungan ini diberikan langsung oleh DPP PSI Pusat, melalui DPW PSI Kalteng dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Palangka Raya.

“Selama ini, komunikasi yang antara paslon Rusliansyah, dengan pengurus DPD PSI Kota Palangka Raya dan sejumlah kader partai, telah terjalin dengan baik. Selain itu, hubungan Rusliansyah kepada masyarakat Kota Palangka Raya pun dinilai sangat baik dan tidak pernah bermasalah. Atas pertimbangan itu, maka akhirnya hal ini lah yang melatarbelakangi DPP PSI Pusat, memberikan dukungan kepada paslon independen Rusliansyah dan Rogas Usop,” kata Rano.

Sekretaris DPW PSI Kalteng ini juga menuturkan, bahwa saat ini, DPP PSI Pusat sudah lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Pusat. Begitupula untuk DPD PSI Kota Palangka Raya, sebelumnya telah terlebih dahulu lolos proses verifikasi faktual partai politik.

“Untuk kepengurusan partai PSI, di Kota Palangka Raya, telah sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Semua pengurus sudah ada, namun selanjutnya tinggal memberikan SK Partainya saja, langsung oleh Ketua DPW PSI Kalteng,” ujarnya.

Dalam tim pemenangan paslon ini, Rano juga menyebutkan, tim dari DPD PSI Kota akan langsung bergabung ke tim pemenangan yang telah terbentuk sebelumnya. “Jadi, kami tinggal menyesuaikan serta menggerakan mesin-mesin partai yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan. Langkah-langkah ini lah yang akan kami lakukan untuk turut memenangkan paslon Rusliansyah dan Rogas Usop,” ungkap Rano.

Sementara itu, menurut Rusliansyah yang saat itu menerima dukungan dari DPD PSI Kota Palangka Raya, dirinya memberikan apresiasi, atas dukungan yang telah diberikan oleh DPD PSI Kota Palangka Raya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh DPD PSI Kota Palangka Raya. Mari kita bersama-sama, berjuang untuk masyarakat Kota Palangka Raya, dengan cara memenangkan paslon Rusliansyah dan Rogas Usop,” ucap Rusliansyah dihadapan sejumlah pengurus dan kader partai PSI.

Rusliansyah mengharapkan, agar PSI Kota Palangka Raya, dapat memiliki kursi di legislatif. “Kedepan pada Pileg 2019 mendatang, DPD PSI kota dapat berkesempatan memilki suara di DPRD Kota Palangka Raya,” katanya.

Dengan bergabungnya DPD PSI Kota Palangka Raya, maka dipastikan paslon Rusliansyah dan Rogas Usop, tidak hanya didukung oleh masyarakat, tapi melainkan juga didukung oleh partai politik pendatang baru. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: