KPU Kota Serahkan Berkas Pengumuman Hasil Penetapan ke 8 Bacalon

BeritaKalteng, Palangka Raya- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menyerahkan berkas pengumuman hasil penetapan pasangan calon (Paslon) pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Kota Palangka Raya Kepada 8 Bakal Pasangan Calon (Bacalon), senin (12/02).

Adapun 8 Balon yang menerima berkas pada rapat pleno terbuka Penetapan Paslon yang dilaksanakan pukul 13:30 Wib di Ball Room Hotel Aquarius Kota Palangka Raya diantaranya 5 Balon dari jalur Independen yakni , H.RUSLIANSYAH dan ROGAS USUP.

Selanjutnya Balon DAGUT dan FITRIADI YUSUF, Balon NAMPUNG dan H. BUDI SANTOSO, Balon RIZKY MAHENDRA NIHIN dan H. DARYANA, dan Balon YULIUSTRY SH dan FATHUL MUNIR.

Sedangan Balon yang melalui jalur Partai Politik (Parpol), diantaranya yakni FAIRID NAFARIN dan Hj. UMI MASTIKAH, Balon TUTY DAU dan H. RAHMADI, dan Balon ARIES M NARANG, dan H. SAID AKHMAD FAWZY BACHSIN.

Namun berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Palangka Raya nomor : 18/HK.03.1-Kpt/6271/Kota/II/2018 Tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya yang dibacakan langsung oleh Ngismatul Choiriayah.

menetapkan 4 Balon yang ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palangka pada Pilkada 2018 yakni Paslon Perseorangan H.RUSLIANSYAH dan ROGAS USUP dengan jumlah dukungan sebanyak 20.032 dari syarat dukungan minimal 19.700.

Paslon dari Partai Politik FAIRID NAFARIN dan Hj. UMI MASTIKAH dengan jumlah 10 kursi (minimal 6 kursi.red) dari Partai Pengusung yakni Partai Golkar (4 kursi), Demokrat (2 kursi) , PAN (2 kursi) dan PPP (2 kursi).

Selanjutnya Paslon TUTY DAU dan H. RAHMADI dengan jumlah 9 kursi dari Partai Nasdem (2 kursi) Gerindra (4 kursi) dan PKB (3 kursi). Dan Paslon ARIES M NARANG, dan H. SAID AKHMAD FAWZY BACHSIN dengan jumlah 7 kursi dari PDI-P.

Pantauan dilapangan, Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi didampingi Anggota Komisioner lainya yakni H. Harmain Ibrohim, Ngismatul Choiriayah, Sastriadi, dan Wawan Wiraatmaja.

Hadir Anggota PPK se Kota Palangka Raya, Masing-masing Tim Pemenangan Paslon. Dan sejumlah Anggota DPRD Kota Palangka Raya diantaranya yakni Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto, Anggota DPRD Kota Palangka Ida Bagus, Ferry Lesa, Riduanto, dan Pina Panduwinata.

Dari hasil pantauan dilapangan, ada beberapa Calon yang terpaksa harus diwakilkan dalam menerima berkas pengumuman hasil penetapan paslon diantaranya yakni Paslon NAFARIN dan Hj.UMI MASTIKAH, yang diwakili Ketua Tim Pemenangan yakni Beta Syailendra,

Serta calon yang juga tidak hadir dalam untuk menerima berkas pengumuman hasil penetapan paslon yakni calon Walikota ARIES M NARANG yang hanya diwakili Calon Wakil Walikota H. SAID AKHMAD FAWZY BACHSIN dan Andre Narang.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: