Perkuat Wawasan Kebangsaan, Melalui Kerjasama Instansi, Lembaga, Badan dan Ormas


BeritaKalteng, Palangka Raya- Ada 40 perwakilan dari pengurus Lintas Agama, Adat, dan Budaya, Instansi Pemerintah, Instansi Pertikal, BUMN, BUMS, Akademika, dan Organisasi Masyarakat telah menandatangani kerjasama bersama dengan Korem 102/Paju Panjung jum’at (26/01) di Palangka Raya.

Kegiatan penandatanganan perjanjian yang dilaksanakan di Auala Makorem 102/Pjg tersebut berkaitan dengan peningkatan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam pemantapan bela negara yang disaksikan langsung oleh Pandam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Usai kegiatan, Supriyadi kesejumlah awak media menyampaikan apresiasi kepada Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel.Arm. H.M. Naudi Nurdika yang betul-betul Kalimantan Tengah.

“Ini sesuai yang sangat luar biasa, diama disaksikan dan dilibatkan langsung di semua komponen masyarakat Kalteng baik Pemuda, Mahasiswa, BUMN, Pendidikan dan lain sebagainya dengan tujuan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air” kata Supriyadi.

Hal ini ujarnya menambahkan, juga dimaksudkankan bagaimana membuat kondisi Wilayah Kalteng tetap kondisip. Ketika kondisi wilayah kondusip, pelaksanaan Pilkada atau Pemilu dan sebagainya, kondisinya tetap akan aman.

Dengan melihat situasi yang ada di Kalteng, Jendral bintang dua ini sangat optimis kondisi di Kalteng akan tetap kondisip. Ditambah lagi dengan sinergitas antara Pemerintah Daerah, Aparat, dan Masyarakat.

“Apalagi ditambah dengan adanya kerjasama yang sudah dilaksanakan. Optimis semuanya akan berlalu dengan aman. Jangan diragukan Netralitas TNI. Mulai dari Pimpinan sampai dengan jajaran terbawah, Netralitas harga mati bagi TNI” tegasnya menambahkan.

Disisi lain, dengan adanya kerjasama antara Korem 102/Pjg dengan Organisasi Masyarakat khsusunya diharapkan dapat menciptakan situasi dan kondusi yang kodusif, serta mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagaimanapun juga Ormas adalah Masyarakat. Ini merupakan satu langkah kebersamaan Antara Masyarakat dengan Aparat khsusunya pihak TNI” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: