Heru : Penanganan Narkoba Perlu Penanganan Secara Terintegrasi

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- Ketua Kader Anti Narkoba Provinsi Kalteng Heru Setiawan menyampaikan, menciptakan bangsa indonesia bebas dari penyalahgunaan narkoba, Perlu dilakukan penganan secara terintegrasi lintas sektoral.

“mewujudkan Kalteng Berkah yang Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba. perlu dilakukan penanganan secara terintegrasi lintas sektoral, bertahap dan berkesinambungan.” ujar Heru Setiawan rabu (27/12) di Palangka Raya.

Dalam kegiatan asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada Instansi Pemerintah yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng di Aula Hotel Dandang Tingang.

Dirinya menambahkan, Relawan Anti Narkoba perlu dibentuk pada Instansi Pemerintah secara bertahap pada setiap tingkatan BNN yang berfungsi juga sebagai fasilitator yang mengajak kader, remaja, orang tua, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat dan tokoh pemuda serta semua komponen bangsa.

Hal tersebut bertujuan untuk berperan dalam upaya pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Seluruh komponen bangsa wajib perang terhadap penyalahgunaan narkoba, termasuk pegawai ASN di setiap sektor dan perlu adanya logo stop narkoba pada setiap spanduk kegiatan”, terang Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Disnakertrans Prov. Kalteng ini.

Sementara itu, Kepala Bidang P2M BNNP Kalteng Baja Sukma menambahkan, situasi dan perkembangan narkoba di Provinsi Kalimantan Tengah serta dampak pengunaan narkoba. “Akibat akhir pengunaan narkoba adalah mati”. Tutup Baja Sukma.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: