OMBUDSMAN Kalteng Himbau Penyelenggara Layanan Publik Beri Pelayanan Maksimal

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- Dalam rangka menyonsong momentum perayaan Natal dan tahun baru 2018. Peyelenggara pelayanan publik khsusunya di Wilayah Kalteng diharapkan dapat lebih waspada, lebih teliti dan lebih memperhatikan pengguna layanan publik atau masyarakat.
Hal inilah yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan OMBUDSMAN RI Kalteng, Thoneseng Asang, sehingga publik sendiri dapat merasakan layanan yang diberikan oleh penyelenggara publik itu sendiri terlebih ketika menjelang perayaan Natal dan tahun baru seperti pada sektor kesiapan pelabuhan, darat dan udara.
“Dengan situasi cuaca ekstim sekarang ini, beberapa lembaga seperti Damkar, BPBD dan sebagainya harus tetap siap dalam menghadapi situasi atau kondisi yang terjadi. Jangan samapi ketika kondisi libur, petugasnya juga ikut libur. Begitu juga dengan kondisi listrik, jangan samapi ketika masyarakat yang merayakan, listrik tiba-tiba saja padam” tegas Thoeseng TT Asang kamis (21/12) kemarin.
Dirinya juga berkeinginan agar penyelenggara layanan publik yang ada dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tidak hanya itu, untuk fasilitas jalan juga perlu diperhatikan kelayakan dan kesiapanya, baik dirisisi keamanan, dan kenyamanan.
Ia pun menilai, banyaknya angka kecelakaan yang terjadi di sejumlah Daerah disebabkan tidak adanya edukasi yang maksimal diberikan kepada masyarakat. Sehingga tidak heran angka kecelakaan cukup tinggi, padahal jumlah penduduknya tidak begitu padat.
“Masyarakat banyak yang tidak sadar menggunakan jalan, seolah-olah jalan milik peribadi. Ketika berkendaraan, tidak lagi memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Tapi bisa saja ada kelalaian penyelenggara publik tidak memasang rambu-rabu lalu libtas” ujarnya menambahkan.
Thoeseng juga memberikan masukan kepada penyelenggara untuk terus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat selaku menggunakan fasilitas layanan publik. Bergitu juga dengan masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga agar pelaksanaan ibadah umat nasrani dapat berjalan dengan baik.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: