HUT Juang Kartika Momentum Refleksi dan Introspeksi Kinerja TNI AD

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- Momentum HUT Juang Kartika TNI Angkatan Darat tahun 2017. diharapkan mampu menjadi refleksi, sekaligus sebagai introspeksi ke dalam kehususnya pada seluruh jajaran TNI di satuan Korem 102/Pjg Provinsi Kalteng sebagai hasil kinerja yang sudah dilakukan selama ini.

Hal inilah yang ditekankan oleh Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel.Arm.H.M.Naudi Nurdika usai memimpin upacara kegiatan HUT Juang Kartika TNI Angkatan Darat di Makorem Jl. imam Bonjol Kota Palangka Raya jum’at (15/12) kemarin.

Naudi ketika diwawancarai sejumlah awak media menyampaikan, ada beberapa keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai dimana kepercayaan publik atau masyarakat terhadap TNI sendiri sudah mencapai 94 persen.

“Ini sangat luar biasa ya kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Tentu pencapaian tersebut tidak lepas dari andil seluruh prajurid dan tentunya juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Masyarakat kepada TNI itu sendiri” ujar Naudi Nurdika.

Dirinya mengaku TNI sendiri juga tidak lepas dari kekuranga-kekurangan yang ada ataupun masih adanya pencapaian yang masih belum optimal. Kendati demikian, kekurangan sekaligus belum optimalnya pencapaian yang diharapkan.

Menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi dan diperbaiki kembali. Sehingga kedepan, lanjut Naudi menambahkan kinerja TNI akan lebih baik lagi dari pencapaian kinerja sebelumnya.

Ketika disinggung terkait tema yang diambil yakni “Menunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat”. Ia kembali menjelaskan lebih dalam, Prajurid TNI merupakan sebagian dari Rakyat.

“jati diri TNI adalah dari rakyat. Karena TNI dibentuk dari rakyat. Dan TNI sehari-harinya bersama rakyat, bahkan kita mengadapi bayapun, kita bersama rakyat. Makanya program- program yang dilaksanakan oleh TNI sendiri selalu melibatkan Masyarakat.” tutupnya.

Upacara kegiatan HUT Kartika TNI Angkatan Darat tahun 2017 yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yangmana sebelumnya Korem 102/Pjg juga melaksanakan kegiatan bakti sosial.

seperti pembersihan tempat ibadah atau karya bakti, donor darah, sunatan massal, operasi katarak, penanaman pohon, jiarah ke makam pahlawan dan lain sebagainya. Bahkan sampai saat ini masih ada kegiatan yang sedang berjalan di beberapa Daerah di Kalteng yakni perbaikan rumah tidak layak huni.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: