Disperindag Kendalikan Inflasi Melalui Oprasi Pasar

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Dinas Perdagangan kota Palangka Raya akan menggelar oprasi pasar selama 7 hari kedepan, sejak 4-8,11 dan 15 Desember 2017. Kegiatan tersebut sebagai wujud partisipasi mengendalikan infkasi, serta memenuhi kebutuhan pokok dimasyarakat menjelang natal dan tahun baru 2018.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, mengatakan dalam operasi pasar tersebut, pihaknya telah menyediakan sebanyak 750 paket sembako dengan harga Rp100 ribu/paket, sudah disubsidi pemerintah kota. Isinya, beras 5 kg, Gula 2 kg, Minyak goreng  3 bungkus.

“Operasi pasar terbagi dalam beberapa wilayah kelurahan, yakni tanggal 4 Desember 2017 di Kelurahan Mungku Baru, 5 Desember di Kelurahan Bukit Sua, 6 Desember Kelurahan Petuk Barunai, 7 Desember Kelurahan Panjehang, Kemudian 8 Desember di Kelurahan Gaung Baru, 11 Desember Kelurahan Pager dan tanggal 15 Desember Kelurahan di Petuk Bukit,” jelasnya, Selasa (5/12).

Lanjutnya, berharap operasi pasar ini bisa membantu meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokoknya, khsusnya dalam mengahadapi perayaan hari besar keagamaan. Diluar itu, kegiatan yang rutin dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga menggelar operasi pasar mulai tanggal 10- 23 Desember.

“Tujuannya mengantisipasi kenaikan inflasi di atas 1 persen dan lebih dari satu minggu, nanti kita lihat apakah barangnya memang tidak ada atau terjadi penumpukan dan lain sebagainya,” ujar Aratuni. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: