MUI Kalteng Tuan Rumah Rakorda MUI Wilayah V Se-Kalimantan Tahun 2017

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- Dalam rangka meningkatkan peranserta ulama, Zu’ama dan cendikiawan muslim, khsusunya Mejelis Ulama Indonesia (MUI) dalam berbagai kegiatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkwalitas (Khaira Ummah) khsusunya lagi di Wilayah Provinsi Kalteng.

MUI Wilayah V se-Kalimantan kembali menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Antar Daerah (Rakorda). Dimana Kalimantan Tengah khsusunya Kota Palangka Raya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Rakorda MUI Wilayah V se-Kalimantan tahun 2017 dengan mengusung tema ” Penguatan Akidah dan Ekonomi Umat”

Tidak hanya itu, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 8 Desember sampai dengan 10 Desember 2017 di Asrama Haji Al-Mabrur Jl.G.Obos Kota Palangka Raya ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kesepahaman antara organisasi MUI dengan Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat Islam, kalangan swasta dan berbagai pihak dalam menyikapi dinamika di era globalisasi.

Sekaligus sebagai forum konsultasi dan koordinasi organisasi internal, dan juga sebagai media pembahasan masalah-masalah sosial keagamaan yang aktual di Daerah untuk dibahas, difatwakan atau direkomendasikan dalam forum pertemuan Rakorda MUI Wilayah V Se-Kalimantan.

Sekretaris MUI Kalteng, H.Samsuri Yusup menyampaikan, kegiatan Rakorda MUI Wilayah V se-Kalimantan 2017, berdasarkan hasil keputusan Rakorda MUI Wilayah V se-Kalimantan yang dilaksanakan di Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Rakorda MUI Wilayah V di Kalteng akan di ikuti sekitar 250 peserta dari MUI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Utara (Kaltara), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Barat (Kalbar). Peserta dari Direktur LPPOM MUI Provinsi Kalteng, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kaltim. PW Ganas Annar MUI Provinsi Kalteng, Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kaltara. MUI Kabupaten/Kota se Kalteng” jelas Syamsuri Yusup rabu (06/12) di Palangka Raya.

Ia menginformasikan, pada hari Jum’at 8 Desember 2017 akan dilaksanakan Upacara Pembukaan, dilanjutkan tanggal 9 Desember 2017, dialog “Penguatan Akidah Umat” dan dialog Penguatan Ekonomi Umat”. Dan Ahad 10 Desember 2017 melaksanakan kunjungan ke ke Mosium Balanga atau Tugo Soekarno.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: