Jagau Bawi Kalteng Raih Juara Tiga Duta Wisata Tingkat Nasional

 

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA  – Kabar gembira dari Jagau  dan Bawi yang mewakili Provinsi Kalteng Ketingkat Nasional dalam pemilihan Duta  Wisata 2017 yang dilaksanakan di Kupang.

Assa  dan Eza Jagau dan Bawi Kalteng menduduki pringkat ke-III, perolehan tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama para mentor dan pendamping yang selama ini membimbingnya.

“Atas nama Assa dan Eza memperoleh juara ketiga, pengumuman tersebut diserahkan pada Sabtu, (2/12) malam,” ujar kepala dinas Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Senin (4/12).

Dia mengatakan, sejak 10 tarikhir, kali ini Kakteng memperoleh kembali juara, selain menjadi kebanggaan menjadi juara, secara tidak kangsung wisata dan budaya Kalteng terangkat.

“Sebagai kepala dinas saya merasa bangga dengan perolehan yang mereka raih, dimana mereka adalah jebolan lomba festival Isen Mulang tahun 2016 lalu,” bebernya.

Tidak hanya itu, ada hal yang membanggakan bahwa Provinsi Kalteng juga terpilih menjadi tuan rumah Kejiaraan Duta Wisata Indonesia tingkat nasional pada 2018 mendatang.

“kita menyisihkan 34 provinsi lainnya untuk menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Duta Wisata Tersebut, bahkan Pataka sebagai simbol tuan rumah sudah diserhkan dan akan dibawa ke Kalteng,” benernya.

Dia menambahkan, penunjukan Kalteng sebagai Tuan Rumah Duta Wisata adalah sebagaj kado untuk Gubernur Kalteng. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: