Gubernur Minta Legislator Dukung Politik Anggaran 2018

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- usai dintadatanganiya Nota Kesepakatan Bersama Antara Gubernur Kalteng dengan Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng pada Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plapon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2018 diharapkan implementasi kedepan bisa mensejahterakan masyarakat di Kalteng.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutanya, KUA-PPAS merupakan rancangan utama dalam penyusunan APBD tahun 2018 sekaligus berfungsi sebagai perencanaan teknis oprasional tahunan. Prioritas pembangunan tahun 2018 diarahkan untuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian dalam arti luas.

“Dengan rancangan Pendapatan Daerah Rp.4,4 Triliun dan belanja Daerah Rp.4,5 Triliun, Belanja Tidak Langsung Rp.2,4 Triliun, Belanja Langsung Rp.2,7 Triliun, Netto Rp.112 Miliar akan dibahas lebih lanjut” papar Sugianto senin (20/11) di Gedung Paripurna DPRD Kalteng.

Dia juga menyampaikan, pembangunan infrastruktur diprioritaskan pada jalur-jalur perekonomian berbasis masyarakat dan peningkatan pembangunan pendidikan serta kesehatan lain. Dengan harapan ujarnya APBD 2018 dapat mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan berbasis perekonomian.

“Saya berharap jajaran Legislatif DPRD Provinsi Kalteng dapat mendukung politik anggaran yang digunkan dibeberapa sekotor menjadi prioritas pembangunan” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: