Direktur PDAM Dilantik, Walikota Minta Ada Trobosan Baru

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada direktur Prusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Palangka Raya, dalam pelantikan hadir pula, Wakil Walikota, Sekda Asisten dan seluruh pegawai PDAM dan beberapa kepala SOPD dilingkup Pemko Palangka Raya. 

“Berdasarkan surat keputusan nomor 188.45/479/2017, saya melantik saudara Budi Harjono sebagai Direktur PDAM tahun 2017-2021, mengantikan Direktur lama Tridoyo,” ucap walikota saat melakukan pelanikan, Senin (20/11). 

Dijuga menyampaikan terimakasih kepada direktur lama atas apa yang sudah dikerjakannya selama ini, ucapan tersebut disampaikan ketika memberi arahan.

“Meskipun kita tidak melihat kehadiran direktur yang lama, namun pemerintah kota Palangka Raya mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah diberikannya,” pungkasnya. 

Sedangkan untuk direktur baru, dirinya memberikan waktu selama enam bulan kedepan apa yang bisa diberikan kepada Pemerintah Kota melalui PDAM, sebab selama ini belm ada terobosan yang memang menonjol dari PDAM untuk Kota Palangka Raya. 

“Selama ini tidak ada air siap minum disetiap sekolah-sekolah, apa susahnya untuk melakukan itu dengan majunnya sitem teknologi saat ini,” pintanya dalam sambutan. 

Dia melanjutkan, pelayanan yang ada kepada masyarakat masih kurang. pasalnya ada laporan masyarakat yang mengatakan adanya tidak ditindak lanjuti PDAM selama 3 hari. 

“Saya sendiri pernah melaporkan ketika saya melihat pipa yang bocor, namun saat menghubungi nomor aduan tidak ada yang mengangkat, setelah saya telfon direkturnya aduan saya baru direspon, haruskah aduan pejabat atau walikota yang direspin sementara aduan masyarakat tidak direspon,” pungkasnya. 

Riban, menambahkan, dalam enambulan kedepan dirinya akan melihat trobosan yang diberikan, apabila tidak ada provres makan bisa jafi akan diganti lagi. 

“Trobosan itu jangan sampailah saya yang berfikir, itulah kenapa kita mengambil orang dalam sebagai direktur, sebab dia tau celah mana yang akan diperbaiki dan dibenahi, sementara kalau dari luar pasti dia ingin belajar dan mempelajari saat ini bukan saatnya belajar dan mempelajari namun PDAM harus berlari,” harapnya. 

Sementara itu, Direktur PDAM yang baru, Budi Harjono, menanggapi arahan Walikota Palangka Raya, dirinya akan berkomitmen meningkatkan PDAM dengan trobosan barunya. 

“Pertama saya akan perbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki PDAM terkait efektifitasnya, kemudian,  Pelayanan Pelanggan dan yang penting adalah terkait tagihan pelanggan yang selama ini banyak tunggakan,” bebernya usai dilantik. 

Dalam enam bulan kedepan dirinya akan berupaya membuat trobosan nyata, seperti apa yang diarahakan walikota Palangka Raya. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: