Danrem 102/Pjg Tutup Kejuaraan Inkai Panju Panjung Cup I

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA Raut kebahagian yang terpancar di muka seluruh atlit karate Daerah yang mengikuti kejuaran Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Panju Panjung Cup I se -Kalimantan sangat jelas terlihat. Kendati kondisi fisik tampak terlihat lelah usai mengukuti pertandingan yang dilaksanakan selama 3 hari ini.

Namun demikian, para generasi muda yang merupakan atlit-atlit karate terbaik di Kalimantan ini sudah berhasil memperebutkan dan membawa puluhan mendali baik mendali emas sebanyak 62 keping, mendali perak sebanyak 62 keping, dan mendali perunggu sebanyak 90 keping.

Meski masih ada sejumlah atlit atau kontingan baik yang berasal dari wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah di 14 Kabupaten/Kota yang masih belum beruntung meraih kemenangan. Akan tetapi komikmen atau semangat atlit untuk terus berlatih-dan terus berlatih dalam mengahadapi kejuaran karate selanjutnya, tidak akan kendor.

Pasalnya kejuaran Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Panju Panjung Cup I se -Kalimantan tersebut tidak hanya berhenti sampai tahun 2017 ini saja, akan tetapi dapat dipastikan kegiatan kejuaraan karate Daerah ini akan menjadi agenda tahunan.

Seperti yang disampaikan Danrem 102/Panju Panjung ketika diwawancarai Beritakalteng.com usai menutup kegiatan, yang jelas siapa pun Danremnya nanti akan menjadi Ketua Umum dalam pelaksanaan kegiatan kejuaran Inkai Panju Panjung Cup berikutnya.

“Ini berlajut terus tiap tahun, sehingga harapanya kegiatan ini akan terus berkembang. Antusias atilt yang ingin mengikuti kegiatan cukup besar, banyak yang ingin mendaftar kemarin, karena waktunya tidak cukup sehingga kita batasi sekitar 445 peserta” jelas Naudi Nurdika minggu (12/11) di Palangka Raya.

Guna meningkatkan kegiatan kedepan lebih baik lagi, Ia menyampaikan sejumlah masukan sekaligus evaluasi kedepan yang perlu ditingkatkan. diantaranya, minimnya pelatih karate sehingga kedepan perlu ditambahkan, begitu juga pengetahuan atlit karate mengenai pertandingan.

Hasil akhir dari pertandingan tersebut, untuk Juara Umum 3 Diarai kontingan dari Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan, Juara Umum 2 diraih kontingan dari Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah dan Juara Umum I diraih oleh kontingan Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Tanah Bumbu, Haji Gardiansyah ketika diwawancarai sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 102/Panju Panjung.

“Ini sangat luar biasa ya. Artinya respon dari masyarakat, atlit-atlitnya sangat bagus belum lagi prestasi yang ada sekarang ini sangat membanggakan lah. Tinggal kedepanya pembinaanya saja perlu ditingkatkan lagi, untuk menghadapi persiapan kejuaraan berikutnya” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: