Ketua Panwas Kota Lantik 15 Anggotan Panwascam

 

Beritakalteng.com– Sebanyak 15 anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) dari masing-masing kecamatan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya, Endrawati Jumat (10/11) malam.

Acara pelantikan yang dilakukan di Neo Palma Hotel ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, dan Kepala Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, serta hadir pula anggota KPU Kota Palangka Raya Wawan Wiraatmaja, dan Sekretaris Badan Kebangpol Palangka Raya Aston Pakpahan, dan Camat Jekan Raya Saifullah.

Acara pelantikan ini sekaligus dirangkai dengan pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengawasan Terhapan dan Pencegahan Panwascam Kecamatan seluruh Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Endrawati mengucapkan selamat kepada 15 anggota Panwascam yang baru dilantik. Selanjutnya Panwascam diharapkan bisa bekerja maksimal dalam memantau jalannya Pilkada serentak pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya.

“Pelantikan ini menandakan sudah diembannya tanggungjawab yang harus mereka pertanggung jawabkan, dengan pelantikan ini juga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugasnya sebagai panwascam,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi mengatakan tugas Panwascam selama jalannya Pilkada serentak cukup berat, karena mereka harus ekstra melakukan pengawasan di tingkat kecamatan.

“Setiap ada kegiatan tahapan Pilkada, anggota Panwascam harus berangkat duluan dan pulang belakangan. Ini resikonya. Jadi kalau ada apa-apa jangan sungkan koordinasi dengan kami,” pesannya.

Sementara itu Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio juga mengucapkan selamat bekerja kepada 15 anggota Panwascam yang baru dilantik.

Mofit berpesan agar kiranya anggota Panwascam dalam bekerja jangan sampai kalah cepat dengan orang yang bukan pengawas Pilkada. Karena itu Panwascam harus lebih gesit dan cerdas dalam melakukan pengawasan jalannya Pilkada serentak.

“Pemilih di kota ini memiliki SDM di atas rata-rata. Jadi Panwascam juga harus memiliki cara yang lebih lihai dalam mengawasi tahapan atau pelaksanaan Pilkada,” katanya. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: