Aksi Kepedulian Sosial, BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Adakan Donor Darah

Beritakalteng.com- dalam rangka mendekatkan BPJS Ketenagakerjaan dengan peserta, calon peserta, perusahaan dan Pemerintah Daerah agar terjalin hubungan yang harmonis, dan juga salah satu wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap kemanusiaan serta kepedulian sosial.

40 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan dimasing-masing Kota se-Indonesia tak terkeculi di Kota Palangka Raya, secara serentak melaksanakan kegiatan sosial ke Masyarakat dan Tenaga Kerja dalam bentuk “Aksi Donor Darah 40 Kota 30 Menit Selamatkan 3 Nyawa” sabtu (11/11).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, Ahmad Edi Komaruddin ketika diwawancarai disela-sela kegiatan menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan satu rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 Tahun.

“Selain kita memberikan Tanggu Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Masyarakat. Kita juga mengajak Perusahaan-Perusahan yang tergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten atau Kota, untuk terlibat langsung dan peduli dalam kegiatan aksi donor darah ini” kata Ahmad Edi Komaruddin.

Dengan antusias Masyarakat yang sangat tinggi pada kegiatan tersebu, target yang semulanya hanya 75 kantong darah, dapat dipastikan melebihi dari pada itu. Dengan hasil yang diperolah, nantinya diharapkan dapat membantu ketersedian kantong darah, baik di Provinsi ataupun Kota Palangka Raya.

Dengan usia yang ke-40 tahun jelas Edi menambahkan, kedepan BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan peserta BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan jaminan sosial.

“Untuk Kalteng khsusunya di Wilayah Kerja saya, peserta aktifnya sudah mencapai sekitar 65.000 peserta, ditambah lagi dengan jumlah peserta bukan penerima upah atau tenaga kerja mandiri sudah sekitar 6000 orang baik dari petani, pengrajin batu dan lain-lain. Tentunya kita juga berharap adanya dukungan dari Pemerintah Daerah.” katanya lebih dalam lagi.

Kesadaran dari perusahaan-perusahaan yang ada di Wilayah Kalimantan Tengah untuk melindungi hak-hak para pekerjanya sudah cukup tinggi. Belum lagi adanya dukungan penuh dari pihak BPJS Ketenagakerjaan

Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Pradono selaku HRD di Perusahaan Perkebunan Kepala Sawit PT.Karya Dewi Putra (KDP), dirinya merasa bangga atas dukungan yang sudah diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada Perusahaan.

“BPJS Ketenagakerjaan sudah sangat mensuport di Perusahaan khsusunya dalam hal kecelakaan kerja, atau kematian. Pada intinya kita merasa sangat terbantu lah.” jelas Pradono ketika dibincangi awak media.

Dirinya merasa senang dengan program-program yang sudah ditawarkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaaa. seperti program hari tua, adanya pinjaman untuk pembelian perumahan sudah sangat membantu. Kendati demikian pihaknya berharap kedepanya BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan program baru.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: