Legilator Ini Minta Pemerintah Daerah Perhatikan UMKM

Beritakalteng.com– Pengambangan ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat Kalimantan Tengah di era teknologi sekarang ini, perlu mendapat dukungan sejumlah pihak atau stakholder. Seperti Bank Kalteng yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) misalnya.

sehingga kedepan diharapkan Bank Kalteng dapat menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kalteng. Seperti yang disampaikan salah satu Anggota DPRD Provinsi Kalteng Hj. Nataliasi ke awak media kamis (09/11) kemarin.

Nataliasi menyampiakan, dari hasil kunjungan kerja Komisi A DPRD Kalteng ke Provinsi Banten. Satu hal menarik, dimana Bank Daerahnya, yaitu Bank Banten menjalin kerjasama dan membina UMKM, bahkan mereka memanfaatkan Information and Technology (IT) sehingga bisa berkembang sangat pesat.

“untuk saat ini penyertaan Modal Bank Kalteng sedang menuju Buku II, oleh karena itu perlu adanya perhatian Pemerintah, agar Bank Kalteng mampu memperbesar modal serta menambah aset dan fasilitas-fasilitas, sehingga kedepannya Bank Kalteng bisa seperti Bank Banten yang menjalin kerjasama dan membina UMKM.

kembali Nataliasi katakan, Perlu adanya perhatian Pemerintah Daerah agar Bank Kalteng ini mampu menambah modal, aset hingga fasilitas – fasilitasnya, karena selain modal, Bank Kalteng bisa menjadi besar karena adanya teknologi, yang membuat semua orang bisa mengakses langsung melalui teknologi seperti Smartphone Android maupun IOS.

Disana katanya lebih dalam lagi, UMKM nya bekerjasama dengan Dinas-Dinas terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan, dimana apabila ada dana hibah langsung mereka kerjasamakan dengan situs jual beli dan produk-produk mereka tidak sia-sia.

“pada saat ini UMKM di Provinsi Kalteng masih berjalan sendiri- sendiri, yang akhirnya sulit untuk berkembang. Berbeda dengan UMKM di Provinsi Banten yang berkembang begitu pesat karena adanya suport dari Pemerintahnya secara khusus Dinas/Instansi terkait, serta seluruh kepengurusan dalam pemasarannya melalui satu pintu.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: