Pengawasan TKA, Keimigrasian Palangka Raya Jalin Komunikasi Dengan TNI

Beritakalteng.com– menjalin sinerjitas serta membangun komunikasi dalam rangka meningkatkan peran serta terhadap pelayanana kepada masyarakat sekaligus meningkatkan pengawasan, terutama menyangkut Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berada di Wilayah Provinsi Kalteng.

mewujudkan hal tersebut, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalteng melalui Kantor Keimigrasian Kota Palangka Raya mengadakan kunjungan ke Mako Korem 102/Pjg Kamis (02/11).

Kepala Imigrasi Palangka Raya, Hendihartono ketika itu menyampaikan, tujuan kedatangannya dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dilingkungan Imigrasi.

“Sangat penting adanya sinergitas dan juga kerjasama antara Keimigrasian dengan pihak TNI, khususnya dalam hal pengawasan orang asing.” ujar Hendiharto.

Kemenkumham sendiri ujarnya kembali, memiliki Tim yang bergerak dalam hal pengawasan orang asing maupun tenaga kerja asing terkhsus yang sudah menyalahgunakan ijinnya melalui Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA). Ia sendiri berkeinginan agar TNI dapat bergabung dalam tim tersebut.

Menyangkut kedatangan petugas Keimigrasian ke Makorem 102/Pjg sendiri, Kolonel.Arm.H.M.Naudi Nurdika menyampaikan, kunjungan ini merupakan wujud untuk menjalin kerjasama dan sinergitas Antara TNI dan Keimigrasian kedepanya.

“Kita siap bekerjasama, tentu kedepanya kita juga berharap ada sinergitas yang baik dalam rangka bersama-sama berperan aktif melakukan Pengasawa khsusunya TKA yang berada di Wilayah Kalteng. Kita juga akan ikutsertakan Intel disitu (Timpora.red)” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: