Melalui Komunitas Fest x Tarkam, Kemenpora RI Rangkul Komunitas Anak Muda dan Olahraga

PALANGKARAYA – Mewakili Menpora dan Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora, Asisten Deputi Karakter Pemuda, Esa Sukmawijaya, mendampingi Pejabat Walikota Palangkaraya, menutup gelaran acara Komunitas Fest x Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) di Kota Palangka Raya, Minggu (16/6/2024).

“Harapannya kegiatan Komunitas Fest x Tarkam ini dapat mengerakan komunitas kepemudaan dan aktivitas olahraga yang manfaatnya dapat tersentuh keseluruh lapisan masyarakat. Untuk Komunitas Fest sendiri ini menjadi ajang pertemuan berbagai komunitas,” kata Esa di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya.

Tidak hanya bertemu ujarnya menambahkan, namun juga saling belajar dan berjejaring juga membangun hubungan dengan pemerintah sehingga terbentuk ekosistem yang ramah melalui aktivitas positif yang dilakukan oleh komunitas kepemudaan.

Esa Sukmawijaya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh komunitas dan peserta lomba yang sudah berpartisipasi dalam Komunitas Fest x Tarkam.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi momentum kegiatan dan aktivitas positif pemuda dalam rangka membentuk karakter yang kuat menyongsong Indonesia Emas 2045.

Diketahui, Komunitas Fest x Tarkam merupakan kolaborasi unit Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora RI sebagai langkah nyata memberikan program yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Penyelenggaraan Komunitas Fest x Tarkam
adalah upaya Kemenpora RI dalam pemberdayaan, penyadaran, dan pengembangan pemuda melalui komunitas-komunitas dan juga guna agar keolahragaan di daerah dapat terus bergulir sehingga akan mampu melahirkan atlet berbakat dari daerah.

Acara Komunitas Fest x Tarkam digelar sejak tanggal 14 Juni sampai dengan tanggal 16 Juni 2024. Diikuti oleh berbagai macam kelompok pecinta olahraga, 20 komunitas sosial dan komunitas hobi yang ada di kota Palangka Raya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: