Prof.Andrie Elia Embang : Generasi Milenial dan Z Aset Besar untuk Indonesia Maju

PALANGKARAYA – Pemuda merupakan agen perubahan yang memiliki potensi besar untuk membawa kemajuan bagi bangsa. Apalagi populasi terbesar adalah generasi milenial dan generasi z.

Hal inilah yang disampaikan Prof.Dr.Andrie Elia Embang saat menghadiri dan menjadi Narasumber pada kegiatan Fordayak Goes to Campus di Aula Universitas PGRI Palangka Raya, Kamis (06/6/2024).

“Generasi milenial dan generasi z merupakan aset terbesar untuk Indonesia maju. Generasi muda ini harus harati (pintar.red) dan bajenta bajorah (ramah tamah kasih sayang,” kata Prof. Andire Elia Embang.

Guru besar ini juga berkeinginan agar generasi milenial dan gemerasi z sekarang ini Ela misik ngalandau dan bakulas (jangan bangun kesiangan dan malas), harus memiliki jiwa inovatif dan berpikir progresif.

Mantan Rektor UPR menambahkan bahwa Inovasi adalah kunci untuk menghadapi tantangan masa depan, sedangkan pemikiran progresif mendorong kita untuk terus berkembang, apalagi dalam mempersiapkan diri sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Beliau juga memberikan contoh-contoh konkret bagaimana inovasi dan pemikiran progresif dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang, mulai dari teknologi, lingkungan, hingga sosial budaya.

Prof. Andrie Elia Embang menegaskan bahwa untuk mencapai hal tersebut, pentingnya pendidikan bagi pemuda untuk terus belajar, berkolaborasi, Adaptif dan berani mengambil risiko.

Dalam kesempatannya Prof. Andrie memberikan materi inspiratif dengan mengangkat tema mengenai “pemuda Inovatif dan progresif” dalam pembangunan pemuda atau mahasiswa dan masyarakat.

Kehadiran Prof.Andrie Elia Embang, diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi dan wawasan baru bagi para peserta untuk terus berinovasi dan berkontribusi secara positif dalam pembangunan masyarakat.

Mahasiswa yang hadir tampak antusias dan terinspirasi oleh materi yang disampaikan. Para mahasiswa yang hadir dapat berdiskusi langsung dengan Prof. Andrie mengenai berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh pemuda saat ini.

Dengan semangat yang dibawa oleh Prof. Andrie, diharapkan generasi muda Dayak dan seluruh pemuda Kalimantan Tengah semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan berpikir progresif demi kemajuan bangsa.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: