Ket Fot : Yuandrias, seorang anggota dari Gerindra Kalteng, mendaftar sebagai calon gubernur ke DPD Golkar Kalteng.

Yuandrias Kader Gerindra Mendaftar sebagai Bacalon Gubernur Kalteng ke DPD Golkar

PALANGKA RAYA, Beritakalteng.com – Demokrasi lima tahunan, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), semakin mendekat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Beberapa tokoh politik di wilayah ini mulai bergerak dan berkomunikasi untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan yang akan datang.

Salah satu tokoh dan Pengurus DPD GERINDRA Kalteng yang memasuki arena ini adalah Yuandrias untuk mendaftarkan diri
secara resmi sebagai Calon Gubernur ke DPD Golkar Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk tokoh-tokoh masyarakat ini atau masa ini, jadi kami diskusikan karena saya sudah siap untuk maju, sehingga saya bilang siap untuk maju karena kebetulan saya orang Katingan dan saya dari Katingan saya juga purnawirawan untuk hari ini tidak ada ikatan apapun dengan berbagai lembaga kecuali saya ingin melakukan yang terbaik,” ujar Yuandrias, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya ada pertimbangan-pertimbangan yang bisa membuat keputusan untuk saya maju yang ialah pertama presidennya yaitu Pak Prabowo yang notabene itu adalah TNI yang memiliki sebuah semangat merah putih tersebut.

“Yang nilainya presentasenya 72,5 persen, jadi nomor 3 terbaik di Indonesia dan dari 36 provinsi atau 34 provinsi. Dalan hal yang memilih yang terbesar itu persentasenya kurang lebih 80 udah itu Manado kurang lebih 70 sekian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia juga menuturkan bahwa Kalimantan Tengah persentasenya 2,5 persen, jadi Prabowo ini sangat berterima kasih kepada Dayak di Kalimantan Tengah dan Masyarakat Kalimantan Tengah yang telah memilih dia menjadi presiden dengan semangat itu. karena saya pernah banyak saya tahu dia karakternya. Saya tahu motivasi saya tahu merah putihnya.

“Saya tahu kehebatan saya dan juga paham atas segala sesuatu yang mungkin perlu kita dorong untuk menjadi lebih baik. Sehingga itulah yang mendorong saya untuk jadi purnawirawan,” tambahnya.

Yuandrias menjelaskan bahwa kita dengar bahwa purnawirawan kemarin turun gunung untuk memenangkan dan menjadikan negara ini harus lebih maju ke depannya.

“Jadi dengan adanya semangat itu dapat di ingat oleh Kalimantan Tengah bahwa Provinsi yang terluas dan terkaya terbaik untuk wilayah Indonesia. Hal kita harus menyosong program Prabowo dengan benar disini,” jelasnya.

Dia juga menanggapi kita harus menyosong dan harus ada program Prabowo menjadi sebuah kesejahteraan bagi khususnya Kalimantan Tengah semua dan Sumber daya alam yang ada dan disini luar biasa yang ada di sini oleh masih banyak tampang kita masih yang belum dikelola.

“Pentingnya keberadaan IKN hingga saat ini adalah karena perannya sebagai wadah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dengan kehadiran IKN, semua orang memiliki kesempatan untuk hadir dan berpartisipasi dalam memajukan Indonesia,” tandasnya. (Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: