Bangun Koalisi Parpol, Willy Yoseph Daftar Sebagai Bacalon Gubernur Kalteng di PBB Kalteng

PALANGKARAYA – Dalam rangka memenuhi konstitusional sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Kalimantan Tengah. Politisi Dr.Ir.Willy Midel Yoseph,MM secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Bulan Bintang (PBB), Senin (13/5/2024).

Kedatangan Tim Delegasi yang dipimpin H. Maryono beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Kalteng, W.S Pramono Rimbuan beserta jajaran di Sekretariat DPW PBB Kalteng Jl.Lawu Palangkaraya.

Pramono menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Maryono yang mewakili Willy Yoseph, atas kepercayaannya untuk mendaftar di penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW PBB Kalteng.

“Kami merasa terhormat dan diapresiasi atas silaturahmi dan kunjungan yang dilakukan oleh pak Willy melalu Tim ke DPW PBB Kalteng,” kata Pranomo.

Pihaknya menyadari, DPW PBB Kalteng masih belum mendapatkan kursi di Parlemen dan di Provinsi, namun demikian PBB memiliki struktur partai politik yang solid yang berada di 13 Kabupaten dan Kota.

Dirinya yakin dan solid bergerak bersama-sama dengan seluruh struktur partai yang ada di setiap daerah se-Kalimantan Tengah ini, untuk mendukung dan memenangkan figur yang pantas untuk menahkodai pemerintahan Kalimantan Tengah ke depan.

Willy Yoseph adalah sosok salah satu figur yang tepat untuk didukung. Hal ini dilihat dari track record serta prestasi saat menjadi Bupati Murung Raya dua periode, yang sekarang sebagai Anggota Komisi VII DPR RI asal Dapil Kalteng yang telah banyak berbuat untuk kemajuan Kalimantan Tengah ke arah yang lebih baik lagi.

“figur yang telah menghargai kami (Partai Bulan Bintang,red) maka kami pun sebaliknya akan lebih menghargai figur tersebut,” tegasnya.

Berkas pendaftaran yang diserahkan ujarnya lebih dalam, akan diserahkan ke DPP Partai Bulan Bintang di pusat, untuk selanjutnya mengikuti mekanisme dan tahapan yang telah ditetapkan partai.

Sementara itu, H. Maryono menyampaikan, Willy Yoseph masih menjalankan tugas kedinas sebagai anggota Komisi VII DPR RI yang saat ini sedang melakukan kunjungan ke Jepang.

“Saya beserta tombongan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima dengan sangat baik di kantor DPW PBB Kalteng. Saat ini pak Willy Yoseph sudah mendaftar di 4 (empat) partai politik, yakni Partai NasDem Kalteng, PDI Perjuangan Kalteng, Partai Gerindra Kalteng, termasuk pula hari ini di PBB Kalteng, serta ada pula mendaftar secara online di beberapa partai politik lainnya,” kata H.Maryono.

Dirinya berharap, figur Willy Yoseph nanti dapat diberikan amanah dan didukung semua partai politik. Sehingga demikian, koalisi dalam Pilgub 2024 nanti.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: