Foto : Sepuluh dari 14 orang korban kebakaran kapal di desa Kalanis Murung, Dusun Hilir, Barsel, Senin (13/5/2024) masih dalam pencarian.

Sebanyak 10 Orang Korban Kapal Terbakar Masih Dalam Pencarian

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sebanyak 10 dari 14 orang yang menjadi korban meledaknya kapal Tugboat (TB) Surya 03 dan kapal dagang Setia Baru 05 di DAS Barito wilayah desa Kalanis Murung, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Senin (13/5/2024) dinyatakan hilang.

Dilansir dari Kalteng.co berdasarkan informasi yang diterangkan oleh Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Erlan Munaji, ada 10 orang korban meledaknya kapal TB Surya 03 dan kapal dagang Setia Baru 05 yang sampai saat masih dalam pencarian.

Kesepuluh orang korban yang dinyatakan hilang tersebut terdiri dari 8 orang Anak Buah Kapal (ABK) TB Surya 03 dan 2 lainnya adalah crew kapal dagang Setia Baru 05.

“Satu orang ABK dari Tugboat berhasil diselamatkan warga dan sisanya dalam pencarian. Begitupula dengan kapal dagang, dimana tiga orang berhasil diselamatkan dan dua orang lainnya masih dilakukan pencarian,” ungkapnya.

Diterangkan Erlan saat ini atensi Polda Kalteng adalah fokus pencarian para korban serta pendinginan kapal yang terbakar.

Kepolisian sudah menetapkan status quo dan sudah menetapkan dari mana titik awal api. Penyidik Polres Barsel masih melakukan penyelidikan.

Sementara itu para korban yang berhasil diselamatkan saat ini sudah dibawa ke RSUD Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur.

“Dugaan sementara masih dalam penyelidikan, kami belum bisa menentukannya di awal, begitu juga dengan dari arah mana kapal tersebut berlabuh. Setelah ada hasil penyidik nanti kami akan sampaikan lagi,” tutup Erlan.(Sebastian/net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: