Bertepatan Hardiknas 2024, UPR Luncurkan Prototype Mobil Listrik “Isen Mulang 01”

PALANGKARAYA – Bertepatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Universitas Palangka Raya (UPR) perkenalkan prototype Mobil Listrik “Isen Mulang 01”.

Mobil listrik yang dirancang dan dibuat oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Prodi Pendidikan Teknik Mesin UPR, dipersiapkan untuk mengikuti kontes mobil hemat energi.

Ajang bergensi tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia.

Rektor UPR, Prof.Dr.Ir.Salampak MS menyampaikan bahwa ini adalah salah satu upaya UPR dalam mengimplementasikan semangat dari Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tahun,

“Universitas Palangka Raya akan berupaya terus mendukung ide dan kreativitas mahasiswa ini hingga dapat terus berkembang,” kata Prof.Salampak Usai memimpin kegiatan upacara Hardinkas 2024 di Rektorat UPR, Kamis (02/5/2024).

Adapun rim yang merancang dan membuat prototype Mobil Listrik “Isen Mulang 01” terdiri dari Indra, Hendrik, Ferdy, Safri Rifani Armin, Ahmad Norwahid, Samka, Roy Jordi, Diki Cahyoko.

Ahmad Hidayatullah, Yoki Riansa, Sayyid Ahmad, Ananda Revaldi Hidayatullah, dan ⁠Dayu Anggara dengan Dosen Pengampu, Dr.Harie Satyadi Jaya S.T., M.T.(a2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: