Siap Maju Bacalon Gubernur 2024, Abdul Razak Daftar ke Partai PDIP, Nasdem dan PKS

PALANGKARAYA – Politisi senior dari Partai Golkar Kalimantan Tengah, H. Abdul Razak secara resmi mendaftarkan diri sebagai sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur pada Pemilihan Daerah (Pilkada) ke sejumlah Partai Politik.

Abdul Razak menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pihaknya ke sejumlah partai yakni, PDIP, Nasdem dan PKS adalah untuk mengajukan berkas pendaftaran dirinya sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Yang dilakukan hari ini merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan datang. Proses pendaftaran ini menandai awal dari perjalanan resmi menuju kontestasi politik yang akan berlangsung,”Katanya. Selasa (30/04/2024).

Lebih lanjut, Razak menegaskan bahwa dalam proses penyampaian berkas pendaftarannya, tujuannya tidak hanya sebatas mencalonkan diri sebagai Gubernur, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai partai politik.

Pihaknya menunjukkan kesadaran akan pentingnya jaringan hubungan dan kolaborasi lintas partai dalam dunia politik. Dengan mengakui bahwa memiliki teman tidak hanya dari Nasdem tetapi juga dari berbagai partai politik lainnya, termasuk PDIP dan PKS.

Politisi Senior dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah tidak hanya didasarkan pada keputusan pribadi semata, tetapi juga dipengaruhi oleh masukan, dorongan, dan semangat yang diterimanya dari masyarakat itu sendiri, seperti dukungan dari beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Kalteng.

“Menunjukkan bahwa selain dukungan dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat, politisi senior dari Partai Golkar juga mendapat dukungan dan penugasan resmi dari partai sendiri untuk maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah pada Pilgub 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh,SE,MM menyampaikan bahwa kedatangan Abdul Razak sudah ditunggu oleh Partai Nasdem.

“Salah satu bakal calon yang sering saya hubungi via telpon adalah ayahnda Abdul Razak. Kami dari partai Nasdem Kalteng menyampaikan ucapan selamat datang ke rumah restorasi partai Nasdem yang baru diresmikan belum satu tahun,” kata Faridawaty.

Faridawaty juga menyampaikan bahwa Abdul Razak merupakan salah satu tokoh Kalteng yang paling sering dibicarakan dan pihaknya sangat menantikan kedatangan beliau.

Dengan kedantangan pak Abdul Razak ke partai Nasdem tentunya tidak lain adalah untuk merangkul seluruh partai yang ada. Dengan berkas yang sudah diserahkan tentunya akan disampaikan kepada DPP Partai Nasdem pusat.

“Tentunya yang memutuskan nanti adalah pengurus DPP Partai Nasdem yakni Bapak Surya Paloh. Mudah-mudahan ada chemistry antara partai Nasdem dan Golkar dimasa yang akan datang,”tutupnya.(ngle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: