Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa UPR Didorong untuk Berwirausaha

PALANGKARAYA – Mendorong kesadaran akan pentingnya pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan keterampilan dan pengetahuan. Universitas Palangka Raya (UPR) berkerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi RI dan Prakerja melaksanakan kegiatan kuliah umum, Selasa (30/4/2024)

Rektor UPR, Prof.Dr.Ir.Salampak,MS diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wijanarka,ST,MT diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam pengembangan diri dan meningkatkan daya saing di pasar kerja.

“Kita tentunya sangat berharap ketika mahasiswa setelah 6 bulan pasca lulu kuliah, mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan dimaksud tidak hanya menjadi PNS tapi juga bisa kerja diperusahaan suwasta, bahkan berwirausaha,” kata Wijanarka di Aula Rahan Rektorat UPR Kota Palangakaraya.

Dirinya juga berharap agar mahasiswa yang ikut kuliah umum ini kedapanya tidak malu-malu untuk berwirausaha. Wijanarkan juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil data yang dihimpun, ada sekitar 150 an lulusan UPR sudah membuka lapangan usaha.

Selaku bidang kemahasiswaan, tentunya hal tersebut akan menjadi perhatian untuk dilakukan pemantauan secara berkelanjutan. Sehingga diharapkan kedepanya akan ada nantinya kegiatan-kegiatan mahasiswa berwirausaha.

“Untuk adek-adek mahasiswa saya berpesan, kuliah jangan lama-lama. Luluslah tepat waktu. Karena kalau lulus tepat waktu, berati ada mahasiswa secara tidak langsung memberikan nilai positif terhadap akreditasi prodi. Begitujuga sebaliknya,” bebernya.

Sekali lagi dirinya menyambut baik terlaksananya kegiatan kuliah umum ini. Ia berharap dengan kegiatan tersebut kedepanya dapat memberikan manfaat dan juga diharapkan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa menyampaikan kepada mahasiswa yang lain.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan kuliah umum yang mengangkat tema “Navigasi Peluang : Mengembangkan Prospek Kerja Melalui Upskilling dan Reskilling” mengundang sekitar 200 orang mahasiswa/i dari lintas Fakultas yang ada di UPR. Dengan narasumber yang dihadirkan yakni Direktur Eksekutif Prakerja, Denni Puspa Purbasari.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: