Kapolres Katingan Tinjau Langsung Pelaksanaan Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri

FOTO : Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, didampingi Wakapolres Katingan Kompol Uni Subiyanti, saat meninjau proses pengukuran tinggi badan dan berat badan peserta.

 

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN –  Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, didampingi Wakapolres Katingan Kompol Uni Subiyanti meninjau langsung pelaksanaan penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024 khususnya Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal 124 orang peserta,  pada Rabu 24 April 2024.

Kegiatan Rikmin awal di Aula Bhayangkara Polres Katingan tersebut terutama yang dilakukan terlebih dulu adalah saat pengukuran tinggi badan dan berat badan peserta. Kegiatan ini juga disaksikan Tim Pengawas Internal dari (Kasiwas dan Kasipropam Polres Katingan) dan Tim Pengawas Eksternal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan.

“Saya berharap kegiatan Rikmin ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab, jujur, transparan dan tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini nantinya memang benar-benar menghasilkan anggota-anggota Polri yang berkualitas,”jelas Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana.

Dia juga berharap kepada pengawas Internal dan Eksternal bisa memainkan peran dan fungsinya dengan baik serta kepada panitia bisa melaksanakan tugas sesuai dengan koridur dan fungsi yang ada. Kemudian untuk peserta yang menjadi calon anggota Polri harus semangat dan berusaha sebaik mungkin.

“Saya harapkan kepada adik-adik bisa menjaga apa yang sudah disiapkan selama ini, karena proses seleksi itu tidak hanya saat ini saja. Sebab masih ada seleksi ujian atau tes tahap berikutnya, sehingga harus tetap bisa mempertahankan kesehatan, akademis, psikologi dan lain-lain sebagainya untuk tetap maksimal,”jelasnya.

Kemudian Kapolres Katingan kembali berharap kepada peserta agar bisa bersaing dengan sehat. “Kami dari panitia berupaya untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya, setransparan mungkin. Sehingga kami harapkan tidak ada peserta nanti yang merasa kecewa dengan keputusan yang tidak adil,” pungkasnya.

Hasil total rekapitulasi data pendaftaran RIM Polri tahun anggaran 2024 di Polres Katingan sebanyak 124 peserta tersebut terdiri dari peserta calon Akpol 3 orang, Bintara PTU 99 orang, Bakomsus Nakes 1 orang, Bakomsus PSI 1 orang, Bakomsus Hukum 1 orang, Bakomsus TI 8 orang, dan Tamtama 11 orang.

Dari total 124 peserta tersebut ada sebanyak 112 orang Pria dan 12 orang Wanita. Sementara untuk pendaftaran yang merupakan Putra Daerah ada sebanyak 98 orang. Kemudian untuk Putra Daerah Campuran sebanyak 15 orang dan pendaftar pendatang (orang tua peserta yang bekerja di wilayah Kabupaten Katingan) ada sebanyak 11 orang. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: