BI Kalteng Kembali Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

PALANGKARAYA – Dalam rangka memenuhi kebutuhan kantong darah. Kantor Perwakilan BI Kalimantan Tengah kembali menggelar kegiatan tugas kemanusiaan berupa donor darah, Rabu (24/4/2024)

Kepala Perwakilan BI Kalteng, Taufik Saleh berharap kegiatan dengan tajuk “Donor Day Give Life For Others ini terus berlanjut kedepanya.

“Mudah mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan rutin per triwulan ini diharapkan dapat memenuhi pasokan kebutuhan darah di Wilayah Kalimantan Tengah,” kata Tafik dalam sambutanya.

Selama pelaksanaan per triwulan lanjutnya lagi, akan ada pendonor baru terutama dari kaum milenial. Sosialisasi terhadap peningkatan keinginan masyarakat untuk mau menjadi pendonor, perlu ditingkatkan.

Kegiatan sosialisasi tersebut ujarnya menambahkan, bisa dilakukan berbarengan dengan kegiatan ruti BI lainya. Seperti kegiatan Cinta, Bangga dan Paham Rupiah, kegiatan Qris, atau kegiatan lainya.

“Kita juga bisa membuat inovasi berupa kegiatan yang membuat masyarakat tertarik untuk menjadi pendonor tetap,  misalnya seperti memberikan undian berhadiah bagi pendonor yang beruntung,” bebernya menambahkan.

Dirinya berharap, semakin tahun pendonor aktif semakin bertambah sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Tentunya ada upaya perluasan dalam kegiatan donor darah, seperti dengan melibatkan seluruh PMI yang ada di Kabupaten atau Kota.

Sementara Itu, Ketua PMI Kota Palangkaraya H. Rusliansyah dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI Kalteng yang kembali melakukan agenda kemanusian.

“tentunya dengan kegiatan donor darah yang dilakukan BI Kalteng dapat memenuhi kebutuahan darah di Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangkaraya,” kata Rusliansyah.

Ia juga menyampaikan bahwa kebutuhan masyarakat akan darah atau kantong darah untuk wilayah Kalimantan Tengah sebanyak 1500 kanton darah per bulanya.

Sementara untuk Kota Palangkarya sendiri per bulanya membutuhkan sebanyak 1000 kanton darah. Hal ini mengingat Palangkaraya sebagai kota penyanggah untuk tiga Kabupaten yakni Pulang Pisau, Gunung Mas dan Katingan.

“Saya berharap kegiatan donor darah BI Kalteng ini akan terus berlanjut, dan triwukan depan kegiatan ini kembali dilaksanakan,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: