Maksimalkan Capaian IKU, Seluruh Dekan Fakultas Tanda Tangani Perjanjian Kinerja dengan Rektor UPR

PALANGKARAYA – Guna memaksimalkan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU). seluruh Dekan Fakultas tanda tangani Perjanjian Kinerja dengan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (19/4/2024).

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penilaian Indikator Kinerja Utama terdapat 8 Indikator Kinerja Utama dan 3 Indikator Kinerja Tambahan.

“Secara Akumulatif target Fakultas di lingkungan Universitas Palangka Raya telah mencapai target minimum,” kata Prof. Salampak di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat UPR.

Prof. Salampakjuga menyampaikan bahwa ada beberapa target yang belum tercapai diantaranya target Fakultas Kedokteran pada IKU 1.2 karena tidak diwajibkan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Terdapat 6 Fakultas (Fakultas MIPA, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kedokteran) yang belum siap menargetkan akreditasi internasional (IKU 3.3).

Dirinya dalam kesempatan ini juga mengajak Dekan/Wakil Dekan lebih aktif dalam mengawal ketercapaian IKU pada platform yang sudah disediakan oleh Kementerian Dikbudristek, yaitu pada pemutu.kemdikbud.co.id.

“Kemampuan Universitas Palangka Raya dalam memenuhi ketercapaian IKU juga secara tidak langsung akan meningkatkan skor dalam platform PTN analytic pada sinta.kemdikbud.co.id,”

“Dimana skor tersebut akan mencerminkan keberhasilan PTN dalam upayanya meningkatkan dari PTN BLU menjadi PTN BH”. Tutup Prof. Salampak.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: