FOTO : Muhammad Efendi, S.Hut (kiri) resmi daftarkan diri ke Deks Pilkada DPC PKB Katingan untuk menjadi kontestan pada Pilkada Serentak mendatang, Jumat (19/4/2024).

M. Efendi Mendaftar Cakada Melalui Deks Pilkada PKB Katingan

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Muhammd Efendi, S.Hut daftarkan diri sebagai calon kepala daerah (Cakada) di Desk Pilkada bentukan DPC PKB Katingan pada Jumat 19 April 2024.

Kedatangan Ketua DPC Demokrat yang juga anggota legislatif Katingan itu disambut hangat oleh Ketua DPC PKB Katingan, Sufian, S.Sos beserta jajaran pengurus partai.

Proses pendaftaran dan pengambilan formulir tersebut berlangsung lancar. Selain berbincang penuh keakraban, tim Desk Pilkada juga melakukan tanya jawab untuk menggali visi dan misi yang bersangkutan.

Kepada wartawan, M. Efendi menuturkan bahwa tujuannya datang ke sekretariat PKB Katingan untuk menjalin silaturahmi sekaligus meminta dukungan untuk mengusung dirinya maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2024-2029.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa syarat calon bupati harus diusung oleh partai politik dengan total perolehan 5 kursi. Dimana PKB sendiri kini memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Katingan,” jelasnya.

Dalam proses pencalonan Cakada itu, beliau terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya untuk menyamakan persepsi.

“Tentu keputusan saya untuk menjadi Cakada dilatarbelakangi untuk membangun Kabupaten Katingan adil dan pemeratan dalam pembangunan,” simpulnya.

Efendi menambahkan, dirinya percaya bahwa saat kekuasaan dipimpin oleh individu yang baik, maka manfaatnya akan sangat besar dirasakan oleh masyarakat.

“Saya percaya bahwa dengan kekuasaan yang dipegang oleh individu yang baik dan peduli, maka akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkasnya. (agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: