Foto: Pencipta inovasi teknologi tepat guna dari bahan organik sampah menjadi sabun saat menerima piala, uang pembinaan dari pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (19/4).

Sabun Dari Sampah Juara I Tingkat Provinsi

KASONGAN- Pada event teknologi tepat guna unggulan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Katingan memperoleh juara I dengan unggulan olahan sampah organik dijadikan sabun natural eco enzyme ramah lingkungan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan Drs Andrei Nathanael M.Ap menuturkan lomba teknologi tepat guna unggulan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya selama tiga hari yakni dari 17 April hingga 19 April 2024 ini menetapkan hasil lomba bahwa Kabupaten Katingan memperoleh juara I dengan menyisihkan Kabupaten/Kota lainnya.

“Kita mengusung teknologi tepat guna yakni olah sampah organik menjadi sabun natural eco enzyme ramah lingkungan yang mana hasil dari produk ini dapat digunakan untuk keperluan kita sehari – hari, bahkan bila kita memproduksi sabun dari bahan sampah ini dapat dijadikan sebagai salah satu sumber ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga kita,”kata Drs Andrei Nathanael M.Ap, Jumat (19/4).

Menurut Drs Andrei Nathanael M.Ap produk atau hasil dari teknologi tepat guna ini dapat dijual kembali sehingga akan menjadi salah satu pendapatan keluarga dan membantu ekonomi keluarga. Untuk itu dengan produk unggulan ini akan dijadikan salah satu produk unggulan di Kabupaten Katingan selain produk lainnya.

Lanjut Drs Andrei Nathanael M.Apini merupakan suatu kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Katingan, masyarakat Kabupaten Katingan yang mana mendapat tempat pertama untuk teknologi tepat guna unggulan bahkan akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti lomba atau event teknologi tepat guna unggulan tingkat Nasional pada Juni 2024 di NTT.

“Lomba ini juga sebagai media untuk membangkitkan kreativitas dan perekonomian masyarakat Katingan dalam menciptakan inovasi melalui teknologi tepat guna. semoga Katingan nantinya kembali menjadi juara dan membawa nama baik Kalimantan Tengah di tingkat Nasional,”harap Drs Andrei Nathanael M.Ap.

(ejk/sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: