PILKADA - HM Wiyanto saat mendaftar ke PDI Perjuangan Kalteng sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Foto Tim

Wiyatno Siap Maju di Pilkada Kapuas

PILKADA – HM Wiyanto saat mendaftar ke PDI Perjuangan Kalteng sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Foto Tim

BERITAKALTENG. com – Palangka Raya – HM Wiyanto secara resmi mendaftar sebagai calon Bupati Kabupaten Kapuas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Wiyatno yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Kalteng ini mendaftar langsung ke kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng pada, Selasa (16/04/2024).

Adapun saat mendaftar, Wiyanto disambut oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K Yunianto serta sejumlah pengurus inti DPD PDI Perjuangan Kalteng seperti Ina Prayawati, Moses, Yustinus, dan tokoh-tokoh dari PDI Kalteng lainnya.

Usai mendattar Wiyatno mengaku optimis akan mendapatkan dukungan PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada di Kabupaten Kapuas.

Ia menuturkan, sebagai seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Kapuas, perjalanan pollitik Wiyatno dimulai dari tingkat dasar dalam struktur PDI Perjuangan.

Dengan ketekunan dan kerja keras, Wiyatno kemudian dipercaya sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kapuas, dan kemudian naik menjadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kapuas dalam periode selanjutnya.

Dalam perjalanan politik Wiyatno bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Arton S Dohong dan Sekretaris Sigit K Yunianto, berhasil membawa PDI Perjuangan Kalteng kembali meraih kemenangan pada Pemilu Legislatif 2024 lalu.

Perlu diketahui, pada tahun 2019 lalu, Wiyatno mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan untuk dapil Kalteng 5, yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. Wiyatno berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan meraih suara terbanyak di dapil tersebut.

Kemudian pada Pemilu Legislatif 2024 Wiyatno kembali memecahkan rekor dengan meraih suara terbanyak, mencapai lebih dari 26 ribu suara.

Karena itu dengan melihat adanya dukungan dan keinginan kuat dari masyarakat Kabupaten Kapuas, maka akhirnya Wiyatno menyatakan maju dan mendaftar diri sebagai calon Bupati Kapuas.

“Tentu, semangat saya untuk mengabdikan diri di Kapuas sangat kuat, karena istri saya berasal dari Kapuas dan keluarga besar saya juga berada di sana. Keterikatan emosional dengan wilayah ini memberikan motivasi saya untuk berkontribusi dalam pembangunan Kapuas. Selain itu, Kapuas merupakan dapil dan wilayah saya saat maju sebagai calon legislatif,” tutur Wiyatno.

Ia menganggap, perolehan suara sebanyak 26 ribu pada Pemilu Legislatif 2024 sebagai modal awal yang kuat untuk maju dalam Pilkada Kapuas. Terlebih dukungan dari masyarakat sangat diharapkan oleh Wiyatno untuk meraih posisi sebagai pemimpin tertinggi di Kapuas, sehingga visinya untuk memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Kapuas dapat terwujud. (Red/Sg/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: