Dukung Kelancaran Arus Mudik, PUPR Kalteng Dirikan 40 Posko Lebaran

PALANGKARAYA – Dalam rangka memberikan kelancaran arus mudik lebaran 1445 H atau 2024. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Tengah sudah mendirikan sejumlah posko dibeberapa titik.

“Untuk kelancaran arus mudik lebaran, tahun ini kita sudah mempersiapkan 40 posko yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Tengah,” kata Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, Selasa (02/4/2024).

Dirinya mengatakan, bahwa posko yang didirikan terbanyak berada di wilayah barat, wilayah tengah dan terakhir berada di wilayah timur. Untuk oprasional posko sendiri efektif akan dimulai sejak H-7 dan H+7 nanti.

Kesiapan posko sendiri dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika pelaksanaan arus mudik lebaran nanti, terutama dibeberapa titik ruas jalan yang dinilai rawan.

“Alhamudulilah saat ini seluruh ruas jalan khususnya yang digunakan untuk arus mudik lebaran tahun ini sudah bisa fungsional. Meski ada beberapa ruas jalan seperti arah ke Gunung Mas yang dianggap masih rawan karena digunakan sebagai jalur angkutan perusahaan,” bebernya menambahkan.

Pemerintah Daerah sendiri ujarnya menambahkan sudah melakukan koordinasi dengan 3 perusahaan tambang yang tiap hari beroperasi melalui jalur tersebut.

Mengingat dalam ketentuan sendiri setiap oprasional perusahaan hendaknya memiliki jalur khusus untuk transportasi angkutan dan bukan menggunakan ruas jalan yang dibangun pemerintah.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: