Dorong Kemudahan Akses Permodalan Pelaku UMKM

PALANGKARAYA – Dengan adanya kemudahan akses permodalan yang diberikan oleh perbankan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) diharapkan dapat mengembangkan usahanya dengan lebih lancar.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka bahwa memberikan pinjaman dengan bunga rendah kepada pelaku usaha merupakan langkah positif.

“Lebih Lanjut saya juga mengatakan bahwa pentingnya pembukuan neraca bagi pelaku usaha UMKM yang belum tersentuh dan belum terbina,” kata Hamka ketika menghadiri kegiatan Business Gathering Kadin Kalteng – HIPMI Kalteng – Bank Kalteng, di Best Western Batang Garing, Jumat (01/2/2024).

Dengan memahami tentang pembukuan naraca lanjut Hamka, dapat membantu para pelaku UMKM mempermudah dalam melakukan akses perbankan dengan memandu dan mengajarkan cara mencatat keuangan.

Pihaknya menekankan bahwa perbankan saat ini memberikan banyak kemudahan untuk membuka usaha dan menggali peluang UMKM di Kalteng, terutama mengingat potensi yang sangat baik di daerah tersebut.

“Mengutamakan kedekatan perbankan dengan para pelaku usaha di Kalteng melibatkan akses langsung ke kantor bank,”tutupnya.(Ngle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: