Melalui Dua Aplikasi, DLH Kota Permudah Akses Informasi Pengelolaan Sampah

PALANGKARAYA – Masyarakat Kota Palangkaraya saat ini diberikan kemudahan dalam mengakses informasi terperinci mengenai tempat pembuatan sampah sementara, pembuangan sampah akhir, dan pusat daur ulang.

Masyarakat dapat mengkases informasi tersebut melalui dua aplikasi, yakni Aplikasi Bang Apul yang menyediakan informasi jasa operator pengangkutan sampah, dan informasi bank sampah.

“Aplikasi informasi Pak Sam merupakan pengembangan dari inisiatif Bang Apul yang fokus pada pemetaan lokasi dan prasarana persampahan,” kata Zaini usai kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Jl. Ais. Nasution Palangka Raya, Jumat (23/02/2024).

Lanjutnya mengatakan bahwa untuk aplikasi Pak Sam, masyarakat dapat dengan mudah melihat informasi terkait lokasi-lokasi terdekat untuk membuang sampah.

Menurunya upaya tersebut bertujuan untuk Ini membantu mengurangi kebiasaan membuang sampah sembarangan.

“Karena aplikasi memberikan panduan jelas mengenai tempat-tempat yang disediakan untuk pembuangan sampah,” bebernya menambahkan.

Zaini kembali mengingatkan, saat ini aplikasi Info Pak Sam belum tersedia di PlayStore, namun masyarakat dapat mengaksesnya melalui website resmi Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya.

Zaini menegaskan bahwa ke depannya, aplikasi ini akan dapat diunduh melalui PlayStore, memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat untuk memanfaatkan informasi tentang pengelolaan sampah di kota tersebut.

Diharapkan aplikasi ini segera dapat tersedia di PlayStore, memungkinkan lebih banyak masyarakat untuk menggunakannya dan mendukung penyebaran serta pertumbuhan yang pesat dalam upaya pengelolaan sampah.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: