FOTO : Pj Bupati Katingan Saiful bersama istri Sumiati, saat pencoblosan pemungutan suara di TPS 025 Kelurahan Kasongan Lama.

Pemilu serentak 2024 Di Kabupaten Katingan Berjalan Aman Dan Lancar

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Katingan secara umum berjalan kondusif dan lancar. Hal ini berkat dukungan serta koordinasi yang baik antara Pemerintah, Forkompinda, TNI, Polri dan masyarakat.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Katingan agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS untuk mencoblos calon pemimpin Presiden dan Wakil Presiden, serta DPRD RI, Provinsi, Kabupaten dan DPD.

“Jangan sampai disia-siakan, karena yang dilakukan kita ini untuk menentukan nasib dan masa depan bangsa dan negera Indonesia untuk lima tahun yang akan datang,” jelas Pj Bupati Katingan Saiful, usai melakukan pencoblosan pemungutan suara di TPS 025 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu 14 Februari 2024.

Menurutnya, soal hak pilih mungkin berbeda antara satu dengan yang lainnya. Maka diharapkan perbedaan pilihan itu jangan sampai menjadi kita semua bermusuhan. Sehingga yang terpenting dari semua itu adalah sudah berangkat dari hati nurani sebagai masyarakat untuk mengingikan suasana yang rukun aman dan damai di Kabupaten Katingan.

“Karena dalam proses pemilihan ini kita akan memilih orang-orang yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Katingan Wahyuni, mengatakan Kabupaten Katingan sebanyak 124.384 sesuai DPT di 13 kecamatan, 161 desa dan kelurahan dengan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 521 TPS dan daftar calon tetap atau DCT sebanyak 323 tersebar di 3 dapil. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: