Foto : Ketua Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Sastriadi

KPU Kalteng  Gelar Doa Bersama Menjelang Pemungutan Suara Pemilihan Umum 2024

PALANGKARAYA – Menjelang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara Doa Bersama, Selasa (13/2/2024)

Kegiatan yang diselenggarakan si Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah di Jl. Jend. Sudirman Kota Palangka Raya tersebut bertujuan agar pelaksanaan pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

Ketua KPU Kalimantan Tengah, Sastriadi mengatakan berharap proses pemilihan besok berjalan lancar, sukses, dan Kalteng tetap damai. Pemilu dapat menjadi sarana integrasi bangsa, memilih pemimpin terbaik, dan mencapai kemajuan bagi masyarakat.

“Dari penguruan tinggi hingga berbagai komunitas masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta perwakilan peserta Pemilu, partisipasi dari berbagai pihak sangat penting. Mengenai logistik distribusi, semoga prosesnya berjalan lancar besok saat pencoblosan, memastikan setiap pemilih dapat berpartisipasi dengan mudah,” jelas Sastriadi, Selasa (13/02/2024).

Lebih lanjut disampaikanya bahwa informasi terakhir tadi malam menunjukkan bahwa sudah 95% logistik Pemilu telah mencapai kecamatan.

Sejak tanggal 10, distribusi logistik juga telah dimulai ke daerah-daerah terjauh. Jarak distribusi ke desa seharusnya tidak terlalu jauh, memudahkan persiapan untuk pelaksanaan Pemilu di TPS nantinya.

“Untuk sejauh ini tidak ada laporan semuanya berjalan normal. Semoga kondisi ini terus berlanjut, dan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar serta mendukung partisipasi masyarakat secara aman,” imbuhnya.

Besok merupakan agenda yang terjadi setiap 5 tahun sekali, yakni Pemilu. Pihaknya mengajak agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Semoga prosesnya berjalan lancar dan membawa hasil yang sesuai dengan aspirasi masyarakat,” tutupnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: